Riset: 42% Lebih Rumah Tangga di Indonesia Beli Es Krim Ini pada 2021

Pabrik Es Krim Aice.
Pabrik Es Krim Aice.
Sumber :
  • Dokumentasi Aice.

VIVA Bisnis – Hasil riset tahunan Brand Footprint Indonesia 2022 mengungkapkan bahwa produk es krim Aice sebagai salah satu brand yang paling banyak dipilih oleh konsumen dalam kategori produk berbahan dasar susu dan turunannya. 

Riset tersebut dilaksanakan oleh Kantar Indonesia tiap tahunnya. Diperlihatkan pula jangkauan Aice dari segi penetrasi dan frekuensi konsumen yang membeli produknya.

Berdasarkan riset tersebut, Aice menjadi satu-satunya brand es krim di Indonesia yang menempati posisi 5 besar di kategori Dairy and Dairy Substitution. Bersama dengan Frisian Flag, Indomilk, Dancow dan Bear Brand. 

Es krim yang menjadi official es krim Fifa World Cup Qatar 2022 ini telah dibeli lebih dari 42 persen rumah tangga di Indonesia selama 2021.

Brand Manager sekaligus Juru Bicara Aice Group Sylvana Zhong, menyatakan bahwa hasil positif penjualan dan kepercayaan publik atas brand es krim Aice tak terlepas dari riset produk yang inovatif. Kemudian, kualitas dan ekspansi jejaring distribusinya dalam beberapa tahun terakhir.

Ilustrasi Es Krim AICE.

Ilustrasi Es Krim AICE.

Photo :
  • VIVA.co.id/Istimewa

Menurutnya, masa pandemi dalam dua tahun terakhir kualitas produk es krim yang diproduksi perusahaannya semakin inovatif. Sehingga, disukai oleh segala segmen konsumen Indonesia. Adanya pembatasan berkumpul serta perjalanan pada 2021 menyumbang besar pertumbuhan penjualan di outlet warung.

Halaman Selanjutnya
img_title