BTN Permudah Layanan Kredit BNN hingga Bantu Pemberatasan Narkoba

Kerja sama BTN dan BTN.
Kerja sama BTN dan BTN.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN.

VIVA Bisnis – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menjalin kemitraan dengan Badan Narkotika Nasional dan satuan kerja di dalamnnya. Kerja sama tersebut dilakukan dengan memberikan layanan jasa dan fasilitas perbankan.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) oleh Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo dan Kepala BNN Komjen Pol Petrus R Golose telah dilakukan di Menara BTN, Jakarta.

“Berbagai layanan kami siapkan mulai dari pengelolaan dana hingga KPR [Kredit Pemilikan Rumah] dapat dimanfaatkan BNN terutama dalam mendukung operasional dan kesejahteraan karyawan BNN,” jelas Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo, Rabu 21 September 2022.

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo.

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.

Dia menjabarkan, fasilitas dan layanan yang akan diberikan salah satunya BTN Solusi. Fasilitas itu menawarkan pengelolaan dana serta Kredit Pemilikan Rumah dengan skema dan cicilan menarik. Layanan lainnya adalah kredit korporasi, kredit ringan karyawan, hingga kredit bangun rumah.

Adapun, sejak Januari 2021 hingga Juni 2022, produk bundling BTN Solusi sukses menyalurkan kredit senilai Rp1,85 triliun untuk lebih dari 14 ribu debitur.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BNN Komjen Pol Petrus R. Golose mengatakan, dalam kemitraan tersebut juga mencakup penyebarluasan informasi tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).