Antar Kroasia Masuk Semi Final Piala Dunia 2022, Intip Kekayaan Luka Modric

Gelandang Timnas Kroasia, Luka Modric
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA Bisnis – Berbicara soal pesepakbola dunia terkaya, nama gelandang Real Madrid sekaligus kapten Tim Nasional Kroasia, Luka Modric, mungkin tak setenar Lionel Messi ataupun Cristiano Ronaldo. Namun, bukan berarti Modric tak bisa jadi salah satu di antara sederet bintang top sepakbola dunia dengan kekayaan cukup fantastis.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Luka Modric merupakan salah satu pesepakbola kaya yang berhasil mengantarkan tim nasionalnya ke semi final Piala Dunia 2022. 

Modric diketahui pindah dari Tottenham Hotspurs ke Real Madrid pada tahun 2012 lalu. Bersama Real Madrid, dia tercatat telah memenangkan empat gelar Liga Champions. Masih bersama Real Madrid, Luka Modric bahkan pernah berhasil memenangkan gelar Ballon D'or pada tahun 2018 lalu.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Hal itu antara lain karena peran sentralnya di Real Madrid, selain di Timnas Kroasia yang turut diantarkannya sampai partai final melawan Prancis pada gelaran piala dunia 2018 lalu.

Pria kelahiran 9 September 1985 di Zadar, Kroasia itu memulai karir bermain bolanya di NK Zadar sebelum bergabung dengan Dinamo Zagreb pada usia 16 tahun.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pada tahun 2008, Luka Modric dibeli oleh Tottenham Hotspur seharga EUR16,5 juta atau setara 272,25 miliar (asumsi kurs Rp 16.500 per Euro). Selain itu, Luka Modric kemudian pindah ke Real Madrid pada tahun 2012, dengan mahar EUR30 juta atau sekitar Rp 495 miliar.

Kekayaan Bersih Capai Rp 1,16 Triliun dan Gaji Rp 4 Miliar tiap Minggu

Luka Modric

Photo :
  • instagram @lukamodric10

Dilansir dari Marca.com, total kekayaan bersih Luka Modric diketahui mencapai sebanyak US$75 juta, atau sekitar Rp 1,16 triliun (asumsi kurs Rp 15.500 per dolar AS). Sedangkan, gaji tahunannya mencapai US$14,3 juta, atau setara Rp 221,65 miliar.

Sumber lainnya menyebutkan bahwa di Real Madrid, Luka Modric bisa mengantongi gaji hingga sebesar EUR243 ribu atau sekitar Rp 4 miliar setiap minggunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya