Serahterimakan Unit Rumah di Kota Kertabumi Tepat Waktu, Agung Podomoro Optimistis Hadapi 2023

Maket proyek rumah tapak Agung Podomoro Land. (ilustrasi)
Sumber :
  • Agung Podomoro Land

VIVA Bisnis – PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) melakukan serah terima unit rumah di kawasan Kota Kertabumi di cluster Kayuwangi dan cluster Kertawijaya. Proyek ini disebut merupakan salah satu mahakarya Agung Podomoro di wilayah Karawang, Jawa Barat.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Marketing Director Agung Podomoro, Agung Wirajaya mengatakan, proses serah terima ini bisa dibilang sebagai sebuah hal yang patut disyukuri. Sebab, pandemi belum berakhir dan situasi ekonomi yang cenderung dinamis dan penuh ketidakpastian.

“Kami sangat bersyukur dapat terus memperkuat komitmen, menjaga konsistensi kepada pemangku kepentingan khususnya konsumen dan pelanggan kami yang terus memberikan kepercayaan tinggi terhadap produk properti Agung Podomoro,” jelas Agung dikutip dalam keterangan tertulis, Selasa 27 Desember 2022.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Menurut Agung, prioritas dari pihaknya adalah kepuasan konsumen dan meningkatnya value dari setiap aset properti. "Ini yang memberikan kekuatan dan rasa percaya diri kepada perusahaan untuk semakin optimis menghadapi tantangan tahun 2023," katanya.

Agung Podomoro Land lakukan serah terima unit rumah di Kota Kertabumi.

Photo :
  • Dok. APLN
Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Optimisme Agung Podomoro juga didorong situasi makro ekonomi yang mencerminkan sentimen positif. Hal itu diperkuat dengan pernyataan bahwa Indonesia diperkirakan menjadi The Bright Spot in Asia sebagaimana disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam seminar Outlook Perekonomian 2023. Ekonomi Indonesia akan tetap resilient meski ekonomi global akan diselimuti dengan kabut tebal.

“Untuk itu Agung Podomoro turut ambil bagian, terus mengambil inisiatif dan berinovasi menghadapi berbagai tantangan dan situasi yang dinamis sehingga dapat terus berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional dan menjadi solusi konsumen terhadap kebutuhan properti,” tegas Agung. 

Sementara itu, Head of Regional Marketing Podomoro Karawang Emil S Utomo menjelaskan, pengembangan kawasan premium Kota Kertabumi Karawang, dilakukan dengan dua konsep yakni Kertabumi Executive Residence (KEREN) dan Kertabumi Commercial Estate (KECE).

“Sebelumnya serah terima dilakukan kepada pembeli di ruko KECE, dan mulai Kamis 22 Desember 2022 Kota Kertabumi mulai melakukan serah terima hunian perdana di unit KEREN yang dilakukan secara bertahap,” jelas Emil. 

Disampaikan Emil, secara riil konsep yang dibawa oleh Kota Kertabumi saat ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan hunian sekaligus juga berinvestasi di kawasan properti komersial ruko dalam satu area.

Tidak hanya investor di wilayah Karawang saja, namun di kota lainnya yang mendambakan hunian dengan fasilitas komprehensif dan terintegrasi. 

“Hunian dan komersial akan menjadi pilar penting untuk masyarakat produktif masa kini dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Area komersial ini dapat dimanfaatkan untuk berbisnis dan berdiskusi dengan klien atau kolega. Ke depan kami juga terus terbuka untuk bekerja sama dengan sektor lainnya untuk berinvestasi di KECE ini,” ujar Emil. 

Saat ini di Karawang, Kota Kertabumi menjadi satu-satunya kawasan premium yang dilengkapi dengan fasilitas Clubhouse Kertarajasa. Clubhouse Kertarajasa Kota Kertabumi dilengkapi dengan private cinema, swimming pool, fitness centre, exclusive lounge, games room, dan function hall. Sementara Taman Kertabumi berdekatan dengan area komersial Kota Kertabumi yang memungkinkan meningkatkan aktivitas ekonomi tenant.

“Kota Kertabumi kami bangun sebagai kawasan prestisius first class residence. Tiap huniannya dirancang untuk para sultan. Dengan kualitas terbaik dan fasilitas bintang 5, tidak heran Kota Kertabumi dijuluki sebagai Mentengnya Kota Karawang,” papar Emil.

Hal ini disebut sesuai dengan konsep Living in Style yang juga diaplikasikan di seluruh proyek properti Agung Podomoro. Living in Style merupakan kehidupan yang elegan, modern dan sophisticated yang dapat menunjang produktivitas penghuninya.

“Penghuni yang telah melakukan serah terima akan merasakan first class experience dan beyond happiness. Dan sesuai dengan komitmen kami untuk terus adaptif dan inovatif sehingga dapat terus memberikan produk properti terdepan dan terbaik kepada pelanggan dan konsumen kami,” kata Emil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya