Perumnas Targetkan Pertumbuhan Pendapatan Rp 1,6 Triliun di 2023

Ilustrasi maket Perumnas.
Sumber :

VIVA Bisnis – Perumnas menargetkan kenaikan pertumbuhan pendapatan sebesar Rp 1,6 triliun pada tahun 2023. Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro mengungkapkan target pendapatan terus ditingkatkan.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

"(Target pendapatan) naik 38 persen dari pendapatan tahun 2022," kata Budi dalam keterangannya, Minggu, 19 Februari 2023.

Gedung Perum PERUMNAS

Photo :
Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

Ia menjelaskan, optimisme pasar di sektor properti selama tahun 2022, telah membuahkan capaian positif bagi Perum Perumnas. Perumnas mengalami pertumbuhan pendapatan 31,53 persen di tahun 2022.

Hal itu dilakukan melalui ragam inisiasi korporasi dan komitmennya dalam meningkatkan keterserapan hunian. Budi juga mengatakan, korporasinya optimis bahwa di tahun ini Perumnas akan semakin tumbuh dan memiliki potensi yang luar biasa.

IDSurvey: BUMN Perlu Adaptif Hadapi Gejolak Ekonomi yang Tidak Stabil

Menurutnya, capaian-capaian positif itu merupakan hasil dari perbaikan dan transformasi yang telah dilakukan sepanjang tahun 2022, dan kelanjutan dari program korporasi yang sebelumnya juga telah dijalankan di tahun-tahun sebelumnya.

"Selama tahun 2022, kami berupaya untuk tetap fokus pada perbaikan perusahaan mengingat pergerakan pasar properti yang semakin dinamis dan tumbuh positif karena pandemCOVID-19 yang terus melandai," ujarnya.

Secara program strategis perusahaan pun, Budi memastikan bahwa Perumnas telah melakukan pemasaran yang agresif, program efisiensi biaya, manajemen cash flow, penguatan tata kelola dan manajemen risiko, serta melajutkan upaya restrukturisasi yang terintegrasi.

"Sejumlah program dan kebijakan ini turut mendorong Perumnas menjalankan fungsi dan perannya dalam ekosistem perumahan, serta penyediaan hunian bagi masyarakat," ujar Budi.

Dia menambahkan, Perumnas juga turut mengalokasikan unit hunian subsidi sebanyak 30 persen dari total unit pada setiap proyeknya. Dalam waktu dekat ini, Perumnas telah meluncurkan unit hunian subsidi sebanyak 330 unit di Samesta Mahata Serpong, Tangerang Selatan.

"Kami juga telah meluncurkan Tower Rusunami di salah satu hunian TOD Perumnas di Samesta Mahata Serpong, Tangerang Selatan. Hunian dengan konsep terintegrasi transportasi KRL Jabodetabek ini, menjadi hunian yang memiliki nilai tambah, tidak hanya untuk tempat tinggal tetapi untuk menunjang mobilisasi para penghuni nantinya, khususnya pada kalangan milenial," ujarnya.

Diketahui, hunian dengan konsep TOD serupa pun telah terapkan Perumnas di proyek Samesta Mahata Tanjung Barat Jakarta, Samesta Mahata Margonda Depok, Samesta Mahata Serpong Tangerang Selatan dan Samesta Mahata Parayasa Bogor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya