Jemaah Haji 2023 Banyak Lansia, Garuda Indonesia Pastikan Kasih Pelayanan Khusus

Jemaah haji Indonesia
Sumber :
  • Sherly/VIVA.

VIVA Bisnis – Garuda Indonesia melakukan sejumlah kesiapan terkait dengan pelaksanaan penerbangan periode Haji 2023. Di mana, dalam periode tersebut, maskapai berpelat merah ini akan memberangkatkan 104.000 jemaah dari 9 embarkasi.

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, untuk melayani para jemaah haji tersebut, sebanyak 14 armada yang kita siapkan yakni Boeing 777 dan Airbus 33.

“Di mana, itu (pesawat) kapasitas berbadan besar dengan rute penerbangan langsung menuju Madinah atau Jeddah, tergantung keberangkatan," katanya di Tangerang, Jumat, 19 Mei 2023.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Lanjut dia, tahun ini terdapat yang berbeda dari penanganan layanan. Hal ini lantaran, seperti pengumuman Kementerian Agama, terdapat 30 persen kuota yang diberikan pada jemaah haji lanjut usia dan jemaah berusia di atas 65 tahun.

Garuda Indonesia.

Photo :
  • Dok. Garuda Indonesia
Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

"Garuda Indonesia  punya pengalaman 60 tahun melayani jemaah haji, persiapannya memang kita lakukan segi oeprasional, pesawat, awak kabin pilot khusus kita juga akan memberangkatkan petugas jemaah. Namun tahun ini ada hal khusus, karena pemberangkatan haji kita didominasi oleh usia 65 tahun ke atas. Makanya, awak kabin kita berikan pelatihan khusus," ujarnya.

Bukan hanya itu, pihaknya juga memberikan tambahan fasilitas, seperti kursi roda untuk para jamaah yang dikhawatirkan mengalami kesulitan.

"Kita tetap berikan special attention (perhatian) kepada jemaah haji yang 65 tahun ke atas dan beberapa aktifitas awak kita siapkan, jadi teman-teman sudah tahu kalau penumpang kita banyak diisi oleh jemaah di atas 65 tahun," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya