Demo Cinta BBM Nonsubsidi Digelar di 10 Kota

SPBU Shell
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Aksi simpatik demonstrasi di Bundaran Hotel Indonesia ternyata tidak berlangsung sendiri. Pada jam yang sama, pukul 07.00 WIB, aksi Cinta BBM nonsubsidi ini juga digelar di 10 kota besar di Indonesia lainnya.
 
Ketua Umum DPP Hiswana Migas, Eri Purnomohadi mengatakan kota-kota yang menggelar kampanye simpatik ini adalah Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang, Balikpapan, dan Makassar.

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan

Tak hanya sehari, menurut dia kampanye juga akan dilakukan terus menerus sampai benar-benar ada kesadaran masyarakat yang layak mengkonsumsi BBM nonsubsidi secara sukarela berbagi kesejahteraan dengan mereka-mereka yang layak disubsidi.
 
"Telah ada BBM nonsubsidi yang kualitasnya lebih baik untuk mereka yang mampu," kata Eri disela-sela kampanye di Bundaran HI, Jakarta, Sabtu 26 Juni 2010.
 
Eri menjelaskan bahwa BBM subsidi sudah waktunya tidak diperuntukkan bagi semua pengguna. Memang parameter yang dipakai untuk mengukur kelayakan para penerima subsidi belum diatur, tapi otomatis hal-hal yang sifatnya pribadi ini bisa diketahui secara individu maisng-masing.
 
"Mereka yang mampu membeli kendaraan sedan/APV/SUV atau mesin berkapasitas besar di atas 2000 cc tentu sudah mampu mari kita lakukan tindakan terpuji," kata dia.

Melalui kampanye ini, kata Eri, semuanya berharap bisa memberikan imbas dan kesadaran bagi mereka yang selama ini masih belum peduli.

Jaga Kaki Tetap Sehat, Ini 5 Tips Pilih Sandal yang Nyaman

Pasalnya dari total subsidi BBM sebesar Rp88 triliun lebih, hampir setengahnya dikonsumsi oleh yang mampu. "Tahun ini juga realisasi diperkirakan akan membengkak sampai 9-10 persen," kata dia.
 
"Kalau bisa dihemat sampai akhir tahun, maka beban pemerintah dan Pertamina akan berkurang dan tentunya bisa dialokasikan untuk hal-hal lain," kata dia. (umi)

Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024