Home Credit Salurkan Rp2,17 T pada Kuartal I-2023, Tumbuh 28% Dibandingkan 2022

Chief Sales Officer Home Credit Indonesia, Dolly Susanto
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Bandung - PT Home Credit Indonesia berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp2,17 triliun pada kuartal I/2023. Angka tersebut tumbuh sekitar 28% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2022, yakni Rp1,69 triliun. 

BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya

Chief Sales Officer Home Credit Indonesia, Dolly Susanto menegaskan, pembiayaan terbesar Home Credit berasal dari produk handphone, komputer, dan laptop. Ketiga elektronik tersebut mencapai komposisi 55%. 

Ilustrasi toko perabotan elektronik

Photo :
  • ist
Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Selain itu, produk elektronik lainnya, menyumbang 24% pembiayaan, kemudian ada furniture menyumbang 7% pembiayaan, serta 13?rasal dari pembiayaan lainnya.

"Untuk yang meningkat tajam itu komputer dan laptop, kalau handphone itu pasti, kan kebutuhan sehari-hari ya," ujar Dolly dalam paparannya di Bandung, Jawa Barat, Senin, 26 Juni 2023.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Home credit menargetkan penyaluran pembiayaan pada tahun 2023 tumbuh sekitar 5 sampai 10%, hal itu diharapkan sejalan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang ditargetkan sebesar 5,3 persen.

"Jadi target kami sesuai dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Kami di atas sedikit, sekitar 5 sampai 10 persen," ucap Dolly.

Untuk meningkatkan customer service atau pelayanan konsumen, Home Credit memberikan promo layanan untuk konsumen yakni berupa promo Double Zero (bunga 0?n bebas biaya admin) yang berlaku selama promo Back to School 9 Juni sampai 30 Juni 2023. 

Tak hanya laptop, Dolly mengatakan promo tersebut juga dapat digunakan untuk membeli berbagai barang lain seperti smartphone, furniture, perangkat elektronik dan sebagainya. Home Credit juga hadir di Jakarta Fair Kemayoran selama 14 Juni sampai 16 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya