Cetak Pendapatan Rp 202 Miliar, JIEP Raup Laba Rp 38 Miliar pada 2022

Pintu Kawasan JIEP Pulogadung.
Sumber :
  • Instagram @ptjiep_official

Jakarta – Pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), melaporkan capaian pendapatan hingga mencapai Rp 202 miliar pada 2022. Hal itu disampaikan dalam hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Ekonomi Global Semakin Seram, Erick Thohir Ungkap Sudah Mulai Terjadi Perang Tarif

JIEP yang 50 persen sahamnya dimiliki oleh PT Danareksa (Persero) dan 50 persen sisanya oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu, juga mencatatkan laba usaha Rp 38 miliar dan peningkatan nilai aset senilai Rp 895 miliar di tahun yang sama.

"Pencapaian tersebut meningkat 6 persen dari nilai aset tahun 2021 yang sebesar Rp 843 miliar," kata Plh Direktur Utama PT JIEP, Dharma Satriadi, dalam keterangannya, Senin, 3 Juli 2023.

Berkat Transformasi, Transaksi BTN Mobile Naik 158,6 Persen per Maret 2024

PIntu Utama Kawasan JIEP.

Photo :
  • istimewa

Dia menambahkan, pada aspek capaian kinerja operasional Perusahaan, JIEP juga berhasil mencatatkan ketercapaian key performance indicator (KPI), dengan skor akhir 96,8. Hal itu seiring keberhasil mewujudkan Tingkat Kesehatan Perusahaan melalui predikat AA (Sehat), dengan skor akhir 81 yang dinilai dari 3 penilaian aspek. Ketiganya yakni aspek keuangan, operasional, dan administrasi.

Riset: Isu Keberagaman, Kesetaraan dan Inklusivitas Masih Jadi Tantangan Perusahaan di Indonesia

"Pada kinerja GCG tahun 2022, JIEP juga berhasil meraih skor akhir 87,15 dengan predikat Sangat Baik," ujar Dharma.

Dharma menambahkan, segala capaian yang diraih oleh manajemen PT JIEP di tahun 2022 ini adalah berkat kerja keras dan kerja cerdas dari seluruh insan JIEP, yang terus berkomitmen membawa JIEP menjadi perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung kearah yang lebih baik lagi.

"Semoga capaian positif di tahun 2022 dapat menginspirasi pencapaian di tahun 2023 ini agar dari segi pendapatan serta laba dapat meningkat lebih tinggi," ujarnya.

Sementara itu, Corporate Secretary JIEP, Medik Endra Wahyudi mengungkapkan, seluruh capaian kinerja baik dari keuangan hingga operasional di tahun 2022, adalah hasil kerja keras serta penerapan nilai AKHLAK.

"Hal itu bahkan telah berhasil diimplementasikan oleh seluruh Insan JIEP dalam melaksanakan seluruh tugasnya, sehingga berhasil membukukan capaian kinerja yang sangat baik," ujarnya.

Diketahui, RUPST JIEP 2022 juga turut dihadiri oleh kuasa pemegang saham PT JIEP, yakni R. Muhammad Irwan selaku Direktur SDM & Hukum PT Danareksa (Persero), dan Ibu Sri Haryati selaku Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta. Serta, turut hadir pula jajaran Dewan Komisaris dan Direksi dari JIEP itu sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya