Incar Dana Segar Rp 425 Miliar dari IPO, Erajaya Active Lifestyle Genjot Ekspansi Bisnis

PT Sinar Eka Selaras Tbk (ERAL) atau Erajaya Active Lifestyle (EAL) menggelar penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).
Sumber :
  • Istimewa.

Jakarta – PT Sinar Eka Selaras Tbk (ERAL) atau Erajaya Active Lifestyle (EAL) menggelar penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). ERAL menawarkan sebanyak-banyaknya 20 persen saham kepada publik.

BUMN MIND ID dan Pelindo Dikabarkan Segera IPO

Direktur Utama ERAL, Djohan Sutanto mengatakan, penawaran awal (bookbuilding) saham ERAL dijadwalkan pada 14-26 Juli 2023. Sementara, surat pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diharapkan dapat diperoleh pada 31 Juli 2023.

"Setelah itu, penawaran umum akan dilaksanakan pada 2-4 Agustus 2023, dan pencatatan saham (listing) di BEI pada 8 Agustus 2023," kata Djohan dalam keterangannya, Senin, 17 Juli 2023.

Raup Dana IPO Rp 860 Miliar, Ancara Logistics Indonesia Genjot Ekspansi Usaha 2024

Ilustrasi investor pasar modal.

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

ERAL memberikan penawaran atau pada kisaran Rp 370 hingga Rp 410. Pemesanan saham melalui Sistem Penawaran Umum Elektronik harus disertai dengan ketersediaan dana yang cukup pada Rekening Dana Nasabah (RDN). Sehingga, ERAL bakal mendapatkan dana baru sebesar Rp 425,38 miliar.

100 Armada Logistik MPXL Ditargetkan Beroperasi di IKN pada 2024

Djohan menjelaskan, dana yang diperoleh dari IPO sekitar 37 persennya akan digunakan untuk ekspansi bisnis eksisting. "Kemudian 13,75 persen untuk mendukung ekspansi bisnis baru, dan 49,25 persen akan digunakan sebagai modal kerja," ujarnya.

Djohan mengatakan, IPO ini menjadi upaya pihaknya untuk mengoptimalkan 'competitive advantage' perusahaan, yakni memaksimalkan bisnis perusahaan yang sudah berjalan serta menangkap peluang-peluang baru di masa mendatang.

"ERAL merupakan pemain utama di industri ritel dan memiliki pasar luas di Indonesia. Kami juga memberikan solusi inovatif dan layanan yang luar biasa, melalui portofolio produk gaya hidup aktif kelas dunia dengan didukung oleh jaringan Omni-Channel yang ada di seluruh Indonesia. Sehingga, menjadi pilihan utama konsumen di Indonesia," ujarnya.

Dalam aksi korporasi ini, ERAL dibantu oleh PT BNI Sekuritas dan PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia, sebagai joint lead underwriters. Diketahui, ERAL merupakan emiten yang terafiliasi dengan Erajaya Group, serta bergerak di perusahaan penyedia solusi ritel dan distribusi multi brand terkemuka di Indonesia.

ERAL memiliki portofolio brand yang komprehensif di tiga segmen, yakni Accessories (Ecosystem), Internet of Things (IoT) serta sportswear, fashion dan outdoors.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya