Milenial Suka Desain Hunian Estetis dan Fungsional, Perumnas Ungkap Strateginya

Perumnas bangun rumah untuk segmen milenial.
Sumber :
  • Dok. Perumnas

Jakarta – BUMN Pengembang Perumahan Rakyat, Perum Perumnas kian agresif dalam menyikapi kebutuhan hunian masyarakat, khususnya bagi kalangan milenial yang terus berkembang. Milenial dinilai memiliki kriteria spesifik seperti desain yang estetis dan fungsional.

Daftar Juri SATU Indonesia Awards 2024, Ada Raline Shah

Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro mengatakan, guna mengakomodir selera milenial tersebut, konsep hunian dengan desain modern pun dihadirkan melalui penggabungan aspek estetika dan fungsional.

"Misalnya diterapkan dalam bentuk mezzanine dan taman indoor pada konsep hunian baru, sebagaimana yang diaplikasikan di Cluster Blue Bell Samesta Parayasa dan Cluster Nirwana Samesta Citra Surodinawan," kata Budi dalam keterangannya, Kamis, 20 Juli 2023.

Astra Gelar SATU Indonesia Awards 2024, Ini Syarat Jadi Peserta

Perumnas tawarkan hunian mulai Rp 400 Juta di PRJ.

Photo :
  • Dok. Perumnas

Selain konsep hunian baru, Budi mengatakan bahwa Perumnas juga gencar menggarap hunian berkonsep Transit-Oriented Development (TOD), yang dirancang dalam program Hunian Milenial untuk Indonesia. Hal itu sebagaimana yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di Samesta Mahata Margonda, Depok, pada April 2023 lalu.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Budi mengatakan, tekad dan keseriusan Perumnas dalam menyediakan hunian milenial yang 'homey' dan berkualitas di prime location, juga turut ditunjukkan dengan prosesi akad kredit massal bersama lebih dari 100 konsumen di seluruh proyek Perumnas secara nasional.

Selain itu, ada pula promo booking fee hunian sebesar Rp 490.000 juga dihadirkan melalui Festival Kreasi Hunian, sebagai rangkaian acara puncak perayaan HUT Perumnas ke-49 tahun ini. Karenanya, Budi mengatakan bahwa selama 49 tahun berdiri, pengembangan inovasi berkelanjutan akan terus digarap Perumnas guna menghadirkan hunian yang sesuai kebutuhan dan perkembangan yang terjadi. 

"Tekad untuk menghadirkan hunian yang nyaman dan aman bagi masyarakat itu pun akhirnya dirangkum dalam tema 'Harmony in Finest Living', sebagai tagline HUT Perum Perumnas tahun ini," kata Budi.

Dia menegaskan, Perumnas akan terus bergerak guna menghadirkan inovasi hunian terbaik, yang tidak hanya menjadi sebuah tempat tinggal masyarakat semata. Namun juga menjadi area pembangunan permukiman, yang tentunya memancing pertumbuhan dan perkembangan perekonomian baru di sekitarnya.

"Perumnas tidak akan lelah untuk terus menciptakan terobosan baru dalam inovasi hunian untuk memberikan manfaat yang maksimal serta mewujudkan finest living bagi masyarakat Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya