PHE Batal IPO, BEI Konfirmasi soal Pencabutan Dokumen

Bursa Efek Indonesia (BEI) atau Indonesia Stock Exchange (IDX)
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

Jakarta– PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memastikan kebenaran informasi perihal batalnya PT Pertamina Hulu Energi (PHE), untuk melakukan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO).

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna mengatakan, PHE bahkan sudah mencabut dokumen terkait rencana IPO tersebut dari pihak BEI.

"PHE sudah menyampaikan (pencabutan dokumen rencana IPO)," kata Nyoman kepada media, dikutip Rabu, 9 Agustus 2023.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Dengan batalnya rencana PHE melantai di bursa, Nyoman memastikan bahwa sampai saat ini tidak ada perusahaan pelat merah yang berada di daftar tunggu (pipeline) saham.

Salah satu aset Pertamina Hulu Energi.

Photo :
  • Dok. Pertamina Hulu Energi.
Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

"Hingga saat ini, belum ada BUMN atau anak usahanya (di-pipeline)," ujarnya.

Diketahui, sebelumnya PHE selaku anak usaha PT Pertamina (Persero), dikabarkan batal melakukan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO).

Pembatalan itu dilakukan tanpa pemberitahuan mengenai jangka waktu yang pasti, perihal kelanjutan rencana IPO PHE tersebut di pasar modal.

Vice President (VP) Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso mengatakan, pihaknya masih mencari momentum yang tepat untuk melantai di bursa saham.

“(IPO) PHE tidak dilaksanakan pada saat ini, karena masih perlu mencari waktu yang tepat," kata Fadjar di Jakarta, Sabtu, 27 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya