Bandara Soetta Tambah Kehadiran Maskapai dari Vietnam dan India

Dokumentasi - Suasana Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Tangerang – PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Soetta, menambah dua maskapai asing asal Vietnam (VietJetAir) dan India (IndiGo). Kedua maskapai tersebut hadir untuk melayani penerbangan internasional di Terminal 2F, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, pertumbuhan pergerakan penumpang di transportasi udara yang terus membaik, pasca pandemi Covid-19, membuat pihaknya dipercaya untuk menambah layanan penerbangan internasional.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Suasana Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang

Photo :
  • Sherly (Tangerang)

"Pergerakan penumpang saat ini terus meningkat, tidak hanya domestik, namun internasional pun juga sama. Makanya, kami pun menghadirkan dua maskapai ini sebanyak bentuk peningkatan layanan dan menyesuaikan dengan kebutuhan para penumpang," katanya, Kamis, 10 Agustus 2023.

Untuk makspai VietJet Air membuka rute Jakarta- Ho Chi Minh dan secara perdana juga, maskapai IndiGo Airlines membuka rute Mumbai - Jakarta.

"Dengan dua maskapai dan rute penerbangannya ini merupakan suatu bukti nyata dari berkembangnya permintaan perjalanan ke Indonesia, yang menawarkan aksesibilitas yang nyaman menuju Jakarta dan sebaliknya. Serta, menciptakan lebih banyak peluang perjalanan tanpa hambatan, kolaborasi bisnis, dan meningkatkan perdagangan bilateral, pariwisata, serta pertukaran budaya," ujarnya.

Sementara, mengenai tarif, pihak pengelola meyakini bila maskapai dapat menyediakan atau menerapkan tarif yang efisien dengan layanan berkualitas.

"Kami harap menyediakan tarif yang efisien disertai layanan udara berkualitas tinggi," ungkapnya.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya
Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga PT Pertamina Patra Niaga, Maya Kusmaya

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Selama periode Satgas RAFI dibandingkan normal untuk Avtur naik sekitar 10,7%. Peningkatan ini lebih tinggi dibandingkan proyeksi awal yang kami hitung.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024