Karyawan BUMN Ditangkap di Bekasi Terkait Terorisme, PT KAI Buka Suara

Penggerebekan terduga teroris/Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA/Dani

Jakarta – PT KAI (Persero) memberikan pernyataan terkait dugaan adanya keterlibatan oknum pegawai KAI berinisial DE dalam praktik terorisme.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Executive Vice President (EVP) of Corporate Secretary KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan, PT KAI menghargai proses hukum yang sedang berjalan. Pihaknya  akan mendukung berbagai upaya dalam memberantas praktik terorisme.

"Kami siap bekerja sama dengan pihak berwenang terkait isu tersebut," kata Agus dalam keterangannya, Senin, 14 Agustus 2023.

IDSurvey: BUMN Perlu Adaptif Hadapi Gejolak Ekonomi yang Tidak Stabil

Ilustrasi PT KAI.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

Agus mengatakan, KAI tidak menoleransi tindakan yang bertentangan dengan hukum, terlebih pada kasus terorisme. Manajemen KAI akan menindak secara tegas karyawannya, jika terbukti terlibat dalam kasus terorisme. 

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

"KAI berkomitmen untuk turut memberantas kejahatan terorisme di lingkungan perusahaan dengan terus mengingatkan seluruh jajaran mengenai integritas dan nasionalisme, serta melakukan peningkatan pengawasan oleh fungsi terkait," ujarnya.

Diketahui, seorang karyawan KAI berinisial DE diduga merupakan teroris dan ditangkap Densus 88 di Bekasi. Sejumlah senjata dan amunisi pun disita dalam penggeledahan tersebut.

Juru Bicara Densus 88, Kombes Pol. Aswin Siregar mengatakan, penangkapan dan penggeledahan dilakukan di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, Harapan Jaya Bekasi Utara. Tersangka berinisial DE yang merupakan karyawan BUMN.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya