ASN di Sulawesi Utara Kini Bisa Mudah Dapat KPR Rumah DP Nol Persen

Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN) PNS dan PPPK.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah

Jakarta – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen dalam meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN), memberikan program ASN Housing. Melalui program ini, ASN di Kota Manado dimungkinkan untuk mendapatkan keuntungan berupa uang muka atau down payment (DP) nol persen.

Ayu Ting Ting Syukuran Rumah Baru, Seberapa Mewah?

Direktur Utama PT Taspen A N S Kosasih mengatakan, untuk meningkatkan kesejahteraan itu pihaknya melalui salah satu anak usahanya Taspen Properti Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

"Program ini akan memungkinkan ASN untuk mendapatkan keuntungan berupa DP 0 persen, bebas biaya akad dan notaris, serta mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan pembelian langsung melalui pengembang," kata Kosasih dalam keterangan Kamis, 23 Agustus 2023.

Menikmati Hiburan di Rumah Hanya dengan Ketukan Jari

Kosasih mengatakan, pihaknya sebagai BUMN yang bergerak di bidang jaminan sosial, PT Taspen berupaya untuk terus memperhatikan kebutuhan para ASN aktif, terutama yang masih mengalami kesulitan untuk membeli rumah, khususnya di wilayah Sulawesi Utara.

Program Rumah Murah

Photo :
  • Dok. Kementerian PUPR
Usut Dugaan Korupsi Insentif Pegawai, KPK Periksa 15 ASN Pemkab Sidoarjo

"Taspen bersinergi dengan Pemerintah Sulawesi Utara untuk menyiapkan kebutuhan tersebut. Diharapkan ASN dapat memiliki hunian dengan lokasi yang baik, yang lebih murah, dan cicilan yang lebih terjangkau melalui program ASN Housing ini," ujarnya.

Dia menjelaskan, program ASN Housing ini dibangun di atas lahan total seluas hampir 100 hektar, dengan total bangunan rumah sebanyak lebih dari 400 unit yang tersebar di tiga lokasi, yaitu Mapanget, Laikit, dan Sea.

"Perumahan akan dipasarkan dengan skala prioritas untuk ASN golongan terendah. Untuk lebih mempermudah akses para ASN, perumahan yang ditawarkan memiliki akses ke ring-road yang masih berada di sekitar Kota Manado dengan harga mulai dari Rp 168 juta," jelasnya.

Dia menuturkan, nantinya Pemerintah Sulut akan bertindak sebagai penyedia pasar hunian, Taspen properti Indonesia sebagai pihak penyedia hunian, dan Bank SulutGo yang mendukung dari segi pembiayaan konsumen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya