Proyek Bandara Malintang Mandailing Natal Capai 50 %, Gubernur Edy: Desember Selesai Tahap Pertama

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi cek proyek Bandara Malintang.
Sumber :
  • B.S Putra/ VIVA.

Sumatera Utara – Progres pembangunan Bandara Udara Malintang, Desa Sidojadi, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, sudah mencapai 50 persen saat ini. 

Sinyal Siap Lawan Menantu Jokowi, Ijeck: Kita Mau Bersaing Secara Sehat

Pengerjaan sedang berjalan, baik untuk fasilitas darat dan udara. Untuk darat progresnya telah mencapai 42 persen. Sedangkan, fasilitas udara mencapai 59 persen.

Hal itu, diungkapkan oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi meninjau pembangunan Bandara Malintang, Kabupaten Mandailingnatal, kemarin. Ia mengatakan proses pengerjaan tengah dikebut.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilkada Sumut 2024, Ini Hasilnya

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

"Secara total sudah mencapai 50 persen, runaway sudah diaspal, tetapi belum rampung, terminalnya lagi proses, fasilitas lain akan dikejar," ucap Gubernur Edy di Sumatera Utara, dikutip Rabu, 30 Agustus 2023.

BM PAN Sumatera Utara Dukung Zulkifli Hasan jadi Ketua Umum PAN Lagi

Menurut mantan Pangkostrad itu, tahap pertama bandara ini selesai di akhir Desember 2023. Kemudian dilanjutkan dengan tahap kedua dan ketiga untuk melengkapi keseluruhan fasilitas.

"Targetnya kalau kata kontraktor selesai Desember tahap pertama, jadi sudah bisa beroperasi, tetapi tentu fasilitasnya belum lengkap," kata Edy.

Menurutnya, Bandara Malintang akan membantu mobilitas masyarakat terutama Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel). 

"Ini memfasilitasi mobilisasi masyarakat kita, apalagi dari sini agak jauh ke bandara, terdekat ke FL. Tobing atau Silangit," ucap Gubernur Edy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya