Unggul di Tata Kelola, BUMI Sabet 2 Penghargaan di TOP GRC Awards 2023

Bumi ResourceS raih penghargaan GRC.
Sumber :
  • Dokumentasi BUMI.

Jakarta - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) berhasil meraih dua penghargaan bergengsi, dalam acara TOP GRC Awards 2023. Keduanya yakni TOP GRC Awards 2023 # 4 Stars yang merupakan peningkatan dari capaian keikutsertaan sebelumnya, dan The Most Committed GRC Leader 2023 untuk Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie.

Pertamina Patra Niaga Raih Penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan

Adika menekankan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas 2 penghargaan bergengsi dalam TOP GRC Awards 2023 tersebut.

"BUMI dan unit-unit usahanya yakin dan terus melanjutkan komitmen terbaik dalam tiap penerapan tata kelola, manajemen risiko, dan proses kepatuhan yang sudah menjadi Core Competence bisnis perseroan dan para unit usaha," kata Adika dalam keterangannya, Jumat, 8 September 2023.

Mobil Mewah Harvey Moeis, Nunggak Pajak Ratusan Juta dan Pakai Nama Perusahaan

Safety Briefing sudah menjadi budaya kerja di KPC dan Arutmin (anak usaha Bumi Resources).

Photo :
  • Dok. BUMI

Dia menambahkan, pihaknya percaya bahwa dengan penerapan Governance, Risk, and Compliance (GRC) yang terbaik, semua proses serta sistem, infrastruktur, dan implementasi yang terkait akan berjalan sesuai dengan strategi perseroan. Di mana, tujuan akhirnya adalah untuk mendukung keberhasilan dan peningkatan kinerja bisnis perusahaan yang berkelanjutan.

Begini Pandangan Mayoritas Perusahaan di Indonesia soal AI

"Terutama yang berkaitan dengan Tata Kelola Perusahaan (GCG), Manajemen Risiko, Manajemen Kepatuhan, dan pemanfaatan teknologi digital di BUMI dan para unit usaha," ujarnya.

Diketahui, Penghargaan Top GRC Awards 2023 merupakan sebuah apresiasi terhadap lembaga/perusahaan, yang berkinerja unggul dalam menerapkan tata kelola, manajemen risiko, dan kepatuhan.

Serta, dilakukan secara objektif dan independen oleh Tim Penilai dan Dewan Juri. Di mana, prosesnya diawali dengan penilaian penerapan GRC terhadap 900 perusahaan di Indonesia.

Kegiatan TOP GRC Awards sendiri diselenggarakan setiap tahun oleh majalah Top Business, bekerja sama dengan Asosiasi GRC Indonesia, Indonesia Risk Management Professional Association (Irmapa), Institute Compliance Professional Indonesia (ICoPI), dan Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia (PaGi).

Serta, turut didukung pula oleh beberapa perusahaan konsultan Bisnis dan GRC, serta Akademisi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Padjadjaran Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya