Buka ICIOG 2023, Bos SKK Migas Pede Target Investasi Migas 2023 Capai

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto.
Sumber :
  • Zendy Pradana/ VIVA.

Bali – Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi atau SKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan bahwa dirinya optimis dengan menargetkan investasi sekotr hulu Minyak dan Gas di tahun 2023 tembus nilai US$15,5 miliar. 

Cara Meningkatkan Cuan di Era Digital

Hal tersebut dikatakan Dwi ketika dirinya membuka acara International Convention of Indonesia Upstream Oil anda Gas 2023 atau ICIOG 2023 yang digelar di Nusa Dua, Bali pada Rabu 20 September 2023.

"Ini adalah 28 persen peningkatan dibandingkan tahun 2022 lebih tinggi dari investasi global yang tumbuh 6,5 persen," ujar Dwi di Nusa Dua, Bali.

Microsoft Tak Bakal Nyesel Investasi di Indonesia, Luhut: Saya Janji

Dia menjelaskan bahwa yang menarik adalah saat ini investasi migas ini sudah menjadi daya tarik Indonesia. Hal ini menurutnya, telah merujuk pada dukungan pemerintah lewat transformasi bidang kebijakan.

"Ini di dorong oleh adanya transformasi di bidang kebijakan oleh pemerintah dan fleksibilitas sistem fiskal dan sistem investasi lainnya yang telah mengurangi risiko investasi," ungkapnya.

Temui Jokowi, CEO Microsoft Komitmen Kembangkan Bisnis Teknologi di Indonesia

Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto.

Photo :
  • Dok. SKK Migas

Dwi menyebut bahwa saat ini Indonesia tengah melakukan kerja sama lebih dekat dengan sejumlah negara lain. Berbagai upaya pun dilakukan.

"Namun demikian untuk menarik lebih banyak Investasi lagi kita berkompeten dengan negara-negara lain. Oleh karena itu banyak pekerjaan yang perlu kita lakukan secara khusus terkait hukum dan aspek kontraktual dan meningkatkan eksplorasi," ucap Dwi.

"Untuk mencapai target 2030 kita harus melakukan aktivitas agresif untuk bagaimana bisa melakukan griling untuk sumur sumur sampai dengan 2025 ke atas," imbuhnya.

Wilayah Kerja (WK) Migas Blok Pangkah. (ilustrasi produksi atau hulu migas)

Photo :
  • PGN/Pertamina

Lantas, Dwi juga punya target lain dengan bekerja secara agresif untuk investasi Migas yang lebih baik lagi. Pasalnya, target selanjutnya yang bisa tembus di angka US$20 miliar.

"Investasi besar-besaran sangat dibutuhkan kita estimasi industri oil and gas untuk bisa menarik investasi lebih dari US$20 miliar secara per tahun," bebernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya