Kata Zulhas Diminta Pedagang Tanah Abang Tutup E-Commerce: Ya Gak Bisa

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Pesta Anak Nongkrong X Jakcloth
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Sejumlah pedagang di Tanah Abang meminta kepada pemerintah atau ke Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas, untuk menutup e-Commerce. Setelah sebelumnya TikTok Shop resmi ditutup.

BM PAN Sumatera Utara Dukung Zulkifli Hasan jadi Ketua Umum PAN Lagi

Menanggapi keluhan sejumlah pedagang Tanah Abang, Zulkifli Hasan memberikan respon bahwa menutupkan e-Commerce tidak bisa dilakukan, seharusnya para pedagang bisa mengikuti perkembangan zaman.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia
Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

"Ya nggak bisa, itu kan keniscayaan justru pedagang yang harus belajar online," kata Zulkifli Hasan di ITC Cempaka Putih, Jakarta. Dilansir dari berita VIVA sebelumnya, Jumat 13 Oktober 2023.

Namun ia akan menegur perdagangan online agar tidak mematikan pedagang-pedagang offline, seperti halnya TikTok Shop, "Online di atur agar nggak mematikan pedagang-pedagang kita," tuturnya.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Selain itu juga, Zulkifli Hasan akan membantu para pedagang cara packing supaya apa yang akan dijual lebih menarik, Maka dari itu ia menegaskan untuk para pedagang di Tanah Abang untuk bisa memanfaatkan teknologi zaman sekarang.

Sebelumnya pun, Presiden Jokowi telah menggelar lapar terkait sistem penjualan elektronik. Dalam rapat tersebut, nantinya social commerce hanya diperbolehkan untuk promosi barang atau jasa dan tidak diperuntukan untuk jualan.

Kondisi saat Pasar Tanah Abang sepi

Photo :
  • Tiktok

“Barusan rapat ini sebetulnya mengenai temanya pengaturan perdagangan elektronik khususnya Social Commerce, sudah disepakati besok,” kata Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya