Dukung Pemerintah Terapkan Non-Tariff Barrier hingga TKDN, IDSurvey Siap Jadi Garda Terdepan

Dirut IDsurvey Arisudono.
Sumber :
  • Dokumentasi IDSurvey.

Jakarta – Holding BUMN Jasa Survei, IDSurvey, menggelar Rapat Kerja Tahunan Periode 2023 dan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2024.

Tiga BUMN Ini Kolaborasi Perluas Layanan Pengujian Berstandar Internasional

Direktur Utama PT BKI (Persero), Arisudono Soerono menegaskan, sebagai BUMN penyedia layanan Testing, Inspection, and Certification (TIC), IDSurvey berkomitmen menjadi garda terdepan dalam mendukung pemerintah Indonesia menerapkan non-tariff barrier atau hambatan non tarif demi mewujudkan kemandirian bangsa melalui peningkatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), industri nasional yang naik kelas.

“Kualitas komoditas yang terjaga standar mutunya, dan dampak sosial ekonomi lainnya,” kata Arisudono dalam keterangannya, Jumat, 13 Oktober 2023.

Geopolitik Global Tak Menentu, Bos BNI Pede Ekonomi RI Sehat dan Stabil

PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) atau Holding BUMN Jasa Survei saat mendapatkan Statement of Compliance (SoC) QSCS.

Photo :
  • Dok. PT BKI

Pada kesempatan yang sama, Hendri Saparini dari Core Indonesia mengatakan, industri manufaktur Indonesia diproyeksikan dapat lebih baik di tahun 2024 mendatang.

BNI Cetak Laba Bersih Rp 5,33 Triliun pada Kuartal I-2024

"Dalam pertumbuhan ekonomi saat ini, dapat dilihat banyak sekali tren yang terjadi. Untuk itu, perlu adanya penyesuaian untuk perusahaan mengikuti tren global yang saat ini semakin bilateral dan regional," ujarnya.

Melalui acara ini, IDSurvey yang terdiri dari 3 entitas yakni BKI, Sucofindo, dan Surveyor Indonesia, diharapkan dapat melakukan penyelarasan dan finalisasi RKAP 2024 Konsolidasi. Sehingga, nantinya IDSurvey dapat melangkah dengan pasti secara sinergis untuk tahun 2024.

Sebagai informasi, acara Rapat Kerja Tahunan Periode 2023 dan RKAP 2024 bertema ‘Pertumbuhan Berkelanjutan Melalui Akselerasi Transformasi Bisnis’ ini dibuka secara resmi oleh Direktur Utama PT BKI (Persero), Arisudono Soerono, dan dilanjutkan dengan Pemaparan Economic Outlook 2024 oleh DR. Hendri Saparini dari CORE Indonesia.

Setelahnya, rapat kerja IDSurvey dimulai dengan pembahasan draf RKAP 2024 PT Sucofindo, PT Surveyor Indonesia, dan PT BKI (Persero).

Pada acara ini, turut hadir langsung Komisaris Utama PT BKI (Persero), R. Harry Hikmat beserta jajaran Dewan Komisaris BKI, Direktur Utama PT BKI (Persero), Arisudono Soerono beserta jajaran Direksi BKI, Direktur Utama PT Sucofindo, Jobi Triananda Hasjim, beserta jajaran Direksi Sucofindo, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, M. Harris Witjaksana, beserta jajaran Direksi Surveyor Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya