Jokowi Groundbreaking Bandara VVIP IKN Nusantara Awal November 2023

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.
Sumber :
  • Dok. PUPR

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencana akan melakukan groundbreaking Bandara VVIP Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser, Kalimantan Timur pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Jokowi Sahkan UU DKJ, Heru Budi: Itu yang Terbaik untuk Jakarta

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuldjono mengatakan peletakan batu pertama atau groundbreaking untuk Bandara VVIP di IKN Nusantara, Kalimantan Timur sudah siap dilaksanakan.

“Sudah siap (groundbreaking untuk bandara IKN). Tanggal 1 November mungkin,” kata Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan pada Senin, 23 Oktober 2023.

Rampung Lebih Cepat, Gedung DPRD Gunungkidul yang Habiskan Rp36 M Bisa Dipakai Bulan Juli

Dengan adanya kegiatan peletakan batu pertama untuk Bandara VVIP di IKN Nusantara, Basuki berharap para investor bisa lebih cepat lagi untuk menanamkan sahamnya.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Photo :
  • Antara
Bandara Internasional RI Dipangkas Jadi 17, InJourney Airports Sambut Positif

“Ya lebih cepat investor masuk karena lebih dekat. Jadi, orang bisa masuk situ langsung di IKN kan,” ujarnya.

Menurut dia, sejauh ini perkembangan pembangunan secara keseluruhan belum ada presentasenya. Akan tetapi, kata Basuki, progres pembangunan IKN Nusantara sudah lebih sekitar 30 persen.

“Kalau persentasenya saya belum ada. Lebih dari itu (30 persen atau 40 persen). Saya kalau angkanya tetapi belum,” ungkapnya.

Rancangan kawasan dan bangunan gedung di IKN Nusantara.

Photo :
  • Dok. PUPR

Sementara, Basuki menyebut Presiden Jokowi akan meninjau pembangunan IKN Nusantara usai melakukan kunjungan ke Sumatera pada 1 November 2023.

“1 November, sambil groundbreaking VVIP Bandara. Kan Rabu ke Sumbar, Kamis ke Palembang,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya