Persiapan Nataru 2023-2024, Pelita Air Tambah Pesawat Baru Dongkrak Kapasitas 20 %

Pesawat Pelita Air lepas landas.
Sumber :
  • Dok. Pelita Air

Jakarta – PT Pelita Air Service (Pelita Air) kembali menambah pesawat baru berjenis Airbus A320, guna mendongkrak kapasitas angkut sekitar 20 persen. Hal itu dilakukan pihak maskapai guna menghadapi momentum libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024.

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Direktur Utama Pelita Air, Dendy Kurniawan mengatakan, kedatangan pesawat ke-10 ini mendahului penambahan pesawat yang ke-11, yang diperkirakan akan tiba pada pekan kedua Desember 2023 mendatang.

Nantinya, kedua pesawat tersebut akan segera diintegrasikan ke dalam jaringan penerbangan Pelita Air. Tujuannya guna membantu Pelita Air meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, untuk periode musim liburan Nataru 2023-2024.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Beredar foto maskapai Pelita Air

Photo :
  • @aviatren

Dendy memastikan, dengan penambahan dua pesawat tersebut, Pelita Air akan membuka rute-rute baru dan menambah frekuensi penerbangan di rute yang sudah dilayani.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

"Total tambahan kapasitas yang akan disediakan Pelita Air meningkat lebih dari 20 persen," kata Dendy dalam keterangannya, Selasa, 21 November 2023.

Dia mengatakan, penambahan armada itu merupakan wujud komitmen Pelita Air, untuk terus meningkatkan layanan dan pengalaman penerbangan bagi para konsumennya. Serta, menunjukkan kepercayaan pabrikan dan lessor pesawat, terhadap pertumbuhan bisnis Pelita Air ke depannya.

Selain itu, lanjut Dendy, animo masyarakat yang tinggi juga mengiringi perkembangan Pelita Air, melalui pencapaian tingkat keterisian (seat load factor). Di mana pada kuartal III-2023 keterisiannya mencapai sebesar 83,2 persen, dan pada Oktober 2023 mencapai sebesar 87,1 persen.

Pelita Air datangkan Airbus 320.

Photo :
  • Pertamina.

Bahkan sampai saat ini, seat load factor pada month-to-date (mtd) November 2023 telah mencapai 88,7 persen. Dendy menyebut, pencapaian ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim Pelita Air, serta dukungan yang luar biasa dari pelanggan kami.

"Kedatangan pesawat ke-10 ini dan pertumbuhan yang solid sepanjang tahun 2023, menunjukkan bahwa Pelita Air terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang lebih baik dan lebih inovatif bagi pelanggan setia kami," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya