Sosok Ira Noviarti, Lepas Jabatan Presdir Unilever Setelah Berkarir Puluhan Tahun

eks Presiden Direktur Unilever, Ira Noviarti
Sumber :
  • Instagram @iranoviarti

Jakarta – Dua direktur PT Unilever Indonesia Tbk telah mengajukan pengunduran diri kepada perusahaan. Pengunduran diri ini telah diumumkan oleh perusahaan pemasaran barang konsumen tersebut kepada Bursa Efek Indonesia.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Kedua direktur Unilever yang mengundurkan diri adalah Shiv Sahgal dan Sandeep Kohli. Alasan dari pengunduran diri ini juga telah dijelaskan dalam surat yang diajukan pada tanggal 23 November lalu.

Sebelum itu, eks Presiden Direktur Ira Noviarti telah mengundurkan diri lebih dulu, yakni pada 24 Oktober 2023. Lantas, siapakah Ira Noviarti ini? Berikut kami sajikan informasi selengkapnya yang telah VIVA rangkum dari berbagai sumber.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Sosok Ira Noviarti

eks Presiden Direktur Unilever, Ira Noviarti

Photo :
  • Instagram @iranoviarti
Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Ira Noviarti merupakan warga negara Indonesia, yang lahir dan tinggal di Jakarta, 31 Desember 1971. Diketahui jika Ira meraih gelar sarjana di bidang Ekonomi dari Universitas Indonesia pada 1995, jurusan Akuntansi Keuangan. Pada tahun 2019, Ira mengikuti Senior Executive Leadership Program di Harvard Business School. 

Saat ini, Ira dikenal sebagai seorang wanita yang memiliki karier yang sangat cemerlang. Sebelum menjabat sebagai Presiden Direktur Unilever Indonesia, Ira ternyata telah bergabung dengan perusahaan tersebut sejak tahun 1995.

Ia telah meniti karier dan menduduki sejumlah posisi senior tidak hanya di Unilever Indonesia, tetapi juga di wilayah Asia Tenggara.

Karier di Unilever

eks Presiden Direktur Unilever, Ira Noviarti

Photo :
  • Instagram @iranoviarti

Awal kariernya di Unilever dimulai ketika Ira bergabung dengan perusahaan melalui management trainee divisi marketing UNVR pada tahun 1995 hingga 2001. 

Setelah itu, ia melanjutkan karier sebagai marketing director ice cream UNVR dari 2001 hingga 2006. Ira kemudian menjadi marketing director skin care, posisi yang berhasil memberikan kontribusi besar pada keuntungan Unilever, dan menjabat dari 2006 hingga 2010.

Perjalanan kariernya semakin bersinar di Unilever, dan Ira naik menjadi vice president ice cream, media, dan consumer insight dari 2010 hingga 2014. 

Dari tahun 2014 hingga 2017, Ira menjabat sebagai Vice President South East Asia Unilever Food Solutions. Pada periode 2017 hingga 2020, Ira terpilih dan menjabat sebagai Vice President of Beauty & Personal Care.

Puncaknya, Ira Noviarti diangkat sebagai Presiden Direktur Unilever melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa sejak 25 November 2020. 

Ira memegang posisi tersebut dari tahun 2020 hingga 2023 sebelum mengundurkan diri. Selain itu, Ira juga pernah menjabat sebagai Chair B20 Indonesia Women in Business Action Council dan menjadi Board and Advisory member di BritCham Indonesia, serta sebagai Chairperson MMA Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya