BSI Sebut Pertumbuhan Laba Bersih Kuartal III-2023 Tertinggi Dibandingkan Top 10 Bank

Pegawai menghitung uang di Kantor Cabang Digital Bank Syariah Indonesia (BSI).
Sumber :
  • Antara

Jakarta – Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Syariah Indonesia (BSI), Tribuana Tunggadewi mengungkapkan, laba bersih perusahaan per September 2023 atau kuartal III-2023, menjadi pertumbuhan tertinggi dibandingkan top 10 bank di Indonesia.

Perlindungan Konsumen Punya Dampak Positif ke Kinerja Keuangan Bank, Begini Penjelasannya

Tribuana mengatakan, sampai dengan September 2023 kinerja BSI masih cukup solid. Hal ini ditunjukkan dengan laba bersih yang tercatat sebesar Rp 4,2 triliun atau tumbuh 31 persen.

"Laba bersih sebesar Rp 4,2 triliun atau tumbuh 31 persen, yang merupakan pertumbuhan tertinggi apabila dibandingkan top 10 bank di Indonesia," ujar Tribuana dalam konferensi pers Rabu, 29 November 2023.

Geopolitik Global Tak Menentu, Bos BNI Pede Ekonomi RI Sehat dan Stabil

Bank Syariah Indonesia (BSI).

Photo :
  • Antara

Tribuana menuturkan, pertumbuhan laba itu ditopang oleh pertumbuhan pembiayaan yang solid dan sustainable. Dalam hal ini sejalan dengan pertumbuhan yang berkesinambungan.

"Beberapa inisiatif awal yang kami set up pada saat merger mulai membuahkan hasil. Pertama dari sisi cost of fund, dengan cost of fund yang rendah merupakan kunci bagi kami untuk dapat berkompetisi dengan top 4 bank Indonesia," jelasnya.

Astra International Cetak Laba Bersih Rp 7,46 Triliun di Kuartal I-2024

Tribuana menuturkan, sepanjang 2,5 tahun pihaknya telah berhasil menurunkan beban bunga atau cost of fund dari 3,4 persen ke 2,05 persen per September.

"Kedua dengan memiliki kelebihan cost of fund yang relatif rendah kami memiliki kekuasaan dalam menyeleksi penyaluran pendanaan," jelasnya.
 

Direktur Utama VKTR, Gilarsi W. Setijono.

VKTR Cetak Pendapatan Rp 205 Miliar Kuartal I-2024

PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR) melaporkan laporan keuangan konsolidasi perusahaan, yang mencatat pendapatan bersih sebesar Rp 205 miliar kuartal I-2024.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024