BUMI Dianugerahi Penghargaan International Risk Management pada CIR Risk Management Awards 2023

PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) raih penghargaan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) diumumkan sebagai pemenang kategori International Risk Management pada CIR Risk Management Awards 2023. Kategori ini merupakan satu-satunya kategori yang dapat diikuti oleh perusahaan non-United Kingdom. Pengumuman pemenang penghargaan dilakukan dalam acara penganugerahan di Hotel London Marriot, Inggris (30/11) dan BUMI diwakili oleh anggota Dewan Komisaris, Bapak Thomas M. Kearney. BUMI berhasil memenangkan kategori penghargaan ini diantara 9 perusahaan internasional lainnya.

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas keunggulan dan prestasi perusahaan dalam bidang manajemen risiko di tingkat internasional, yang diberikan oleh salah satu media publikasi manajemen risiko terkemuka di Eropa. BUMI telah menunjukkan bagaimana perjalanan manajemen risikonya mulai dari awal hingga saat ini dimana BUMI harus mengambil peranan penting dalam perusahaan, untuk menghadapi tantangan usaha seiring dengan meningkatnya akselerasi dalam mitigasi perubahan iklim. Penilaian kandidat dilakukan oleh panel juri yang terdiri dari perwakilan organisasi manajemen risiko internasional, Institute of Risk Management (IRM), dan beberapa pimpinan perusahaan global.

Terkait penerimaan penghargaan ini, Presiden Direktur BUMI, Bapak Adika Nuraga Bakrie menyatakan bahwa “Kami sangat bahagia menerima penghargaan ini dan sekali lagi ini menunjukkan bahwa manajemen risiko BUMI sudah berada pada jalur yang tepat, dan memimpin inisiatif penyelarasan ESG dengan sistem manajemen risiko perusahaan, dan menjadi kekuatan Perusahaan dalam menjawab tantangan bisnis ke depan. Hal ini sangat strategis dan kritikal di saat bisnis global harus beradaptasi dengan dunia yang sedang bertransisi menuju ekonomi rendah karbon."

PNM Excellence Award Bukti Nyata Apresiasi PNM Untuk Karyawan dan Unit Kerja Terbaik

CIR Risk Management Awards merupakan penghargaan yang diprakarsai oleh Majalah Continuity, Insurance, and Risk (CIR), sebuah platform media yang berkantor pusat di London, Inggris dan telah berdiri sejak tahun 1996. Majalah CIR dikenal memiliki reputasi yang kuat dengan pemberitaan yang tidak memihak dan independen, dan analisis berkualitas tinggi.

Ket. Photo: Foto: Dewan Komisaris BUMI, Bapak Thomas M. Kearney (kanan) menerima Penghargaan International Risk Management dari CIR Risk Management Awards 2023.

Daftar Juri SATU Indonesia Awards 2024, Ada Raline Shah
Artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Begini Pandangan Mayoritas Perusahaan di Indonesia soal AI

Laporan Talent Acquisition Insights 2024 oleh Mercer | Mettl mengungkapkan bahwa 75 persen perusahaan di Indonesia menganggap AI hal yang penting. Ini jawabannya.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024