Cak Imin Tak Paham Soal SGIE, Gibran Minta Maaf Beri Pertanyaan Sulit

Cawapres 01 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertanya ke Cawapres Gibran
Sumber :
  • Tangkapan layar KPU

Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka meminta maaf kepada Muhaimin Iskandar (Cak Imin) karena memberikan pertanyaan sulit dalam debat calon wakil presiden. Sehingga, Cak Imin tidak bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Gibran.

KPU Siapkan 8 Tim Kuasa Hukum Hadapi Sengketa Pileg 2024 di MK

Awalnya, Gibran memberikan pertanyaan kalau Gus Muhaimin ini Ketua Umum PKB, tentu paham dengan apa yang hendak ditanyakan. Kata Gibran, bagaimana langkah Gus Muhaimin untuk menaikkan peringkat Indonesia di SGIE?

“SGIE saya tidak paham SGIE. Terus terang, saya tidak pernah mendengar SGIE,” jawab Cak Imin saat debat calon wakil presiden pada Jumat malam, 22 Desember 2023.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Gibran Rakabuming Raka Debat Cawapres Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kemudian, Gibran menjelaskan bahwa saat ini Indonesia sedang fokus mengembangkan ekonomi syariah, keuangan syariah sehingga otomatis harus mengerti juga dengan masalah SGIE. “SGIE itu state of global Islamic economy,” kata Gibran.

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

Misalnya, sekarang sudah masuk peringkat 10 besar adalah makanan halal, fashion dan lain-lain. “Nah itu yang saya maksud Gus. Mohon maaf kalau pertanyaannya agak sulit ya Gus,” ujarnya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan partainya membuka kerja sama untuk perhelatan pilkada serentak 2024 bersama ketiga partai mitra mereka di pilpres.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024