Cak Imin Perkenalkan 'Slepetnomic' Sebagai Solusi Ekonomi: Segala Ketidakadilan Kita Slepet!

Muhaimin Iskandar Debat Cawapres Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memperkenalkan ‘Slepetnomic’ sebagai solusi ekonomi Indonesia. itu disampaikan Cak Imin dalam closing statement atau pernyataan penutup dari debat cawapres.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Awalnya, Cak Imin menjelaskan bahwa sarung adalah simbol kesetaraan dan keadilan. Filosofi sarung itu lembut.

"Tapi di tangan orang yang baik, bisa jadi slepet atas ketidakadilan dan kecurangan," kata Cak Imin di JCC, Jumat malam, 22 Desember 2023.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Muhaimin Iskandar Debat Cawapres Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ia menegaskan bahwa yang tidak ada dalam kebijakan ekonomi kita saat ini adalah keberanian untuk mewujudkan aturan main yang adil dan keberanian untuk berpihak kepada rakyat. 

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

"Itulah kenapa kami menggagas 'Slepetnomic' sebagai solusi ekonomi kita. Segala ketidakadilan kita slepet," kata eks Menaker itu.

Cak Imin menuturkan bahwa Slepetnomic adalah gagasan ekonomi yang sudah diuji oleh para pakar dan berbasis pada pengalaman batin dan pengalaman rasa. 

"Ke depan proyek yang menyedot begitu banyak uang rakyat hanya untuk memenuhi selera tertentu, kita harus slepet. Kita hadirkan perubahan berupa pemerataan dan pembangunan kota kota dan desa desa di seluruh Indonesia," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya