Ajak UMKM Ikut Travel Trade & Fair Vakantiebeurs 2024, AP II Tegaskan agar Tembus Pasar Global

PT Angkasa Pura II mengikuti kegiatan Pameran Travel Trade & Fair Vakantiebeurs.
Sumber :
  • Dokumentasi Angkasa Pura II.

Jakarta – PT Angkasa Pura II mengikuti kegiatan Pameran Travel Trade & Fair Vakantiebeurs 2024 sampai dengan 14 Januari 2024, di Venue Jaarbeurs AL Utrecht, Netherlands. Lewat pameran ini diharapkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menembus pasar internasional. 

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Adapun kegiatan pameran ini diikuti oleh beberapa MitraBinaan AP2 dengan produk yang dipamerkan seperti, Produk Teh (Greentea Pan Paired, Green Tea Pan Steamed, Herbs Tea, Orange Tea, Mint Tea, Lemon Tea, Black Tea Orthodox, Pandan Tea). Kemudian Produk Coffee (Wine Coffee) serta Produk dari “PURUNEA” berupa Sedotan yang terbuat dari rumput purun dan Handycraft seperti Jam tangan dari kayu. 

“Pameran Trade & Fair di Vakantiebeur Tahun 2024 diharapkan akan menjadi ajang bertemunya para insan pelaku ekonomi UMKM dengan pelaku usaha dari Belanda maupun pelaku usaha dari mancanegara lainnya sehingga Mitra Binaan AP2 menembus pasar ekspor dan bisa naik kelas” ujar SGM of Community Development Center, Amirzal dalam keterangannya Minggu, 14 Januari 2024. 

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Ilustrasi Bisnis UMKM.

Photo :
  • Dok. Istimewa

Dia menegaskan, komitmen Angkasa Pura II dalam mengimplementasikan program tersebut telah sejalan dengan Arsitektur TJSL ISO 26.000 Pilar Pembangunan Ekonomi, yakni menggalakkan pertumbuhan ekonomi yang terus menerus, Inklusif, dan berkelanjutan, lapangan kerja yang lengkap dan produktif, serta pekerjaan yang layak bagi semua orang. 

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Selain itu juga melalui Program Sustainable Tourism dipamerkan Desa Wisata di beberapa Kantor Cabang PT Angkasa Pura II seperti, Desa Wisata Osing di Banyuwangi dan Desa Wisata Dayak di Ambawang Kalimantan Barat dan objek wisata di Sumatera Barat

Kemudian Aceh, Pangkal Pinang, Belitung, Jambi, Banten dan Sumatera Selatan yang sangat menarik bagi wisatawan dengan menampilkan infografis yang disajikan melalui video dan flyer untuk memvisualisasikan objek wisata di Booth PT Angkasa Pura II.

Ilustrasi UMKM.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Pada kesempatan yang sama 7 Perwakilan BUMN serta Tim Keasdepan Kementerian BUMN singgah di Kedutaan Besar Indonesia Kerajaan Belanda untuk berdiskusi bersama dengan tema peran Indonesia terhadap produk UMKM dimata Dunia, terutama Eropa (Belanda). 

Hari pertama dan kedua pameran pavilion Indonesia dibuka dan dikunjungi oleh Duta Besar Indonesia Bapak H. E. Mayerfas dan Wakil Duta Besar Indonesia Bapak Freddy Martin Panggabean beserta tim KBRI untuk Belanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya