Cara IDSurvey Dukung Penurunan Angka Stunting Anak Indonesia

Ilustrasi stunting
Sumber :
  • Direktorat P2PTM Kemenkes

Jakarta – IDSurvey sebagai Holding BUMN Jasa Survei turut serta dalam pengentasan stunting anak khususnya dari anak usia sekolah dasar (SD). Hal itu dilakukan dengan memberikan bantuan air bersih dan layak minum sebagai upaya mendukung penyediaan gizi yang baik berupa sarana air minum yang memenuhi standar mutu air layak minum yang sehat. 

IDSurvey: BUMN Perlu Adaptif Hadapi Gejolak Ekonomi yang Tidak Stabil

Kegiatan ini dilakukan di SD Negeri Pamijahan 02, Bogor yang dihadiri Direktur Hubungan Kelembagaan IDSurvey, Andry Tanudjaja, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Sucofindo, Budi Hartanto, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Surveyor Indonesia, Rosmanidar Zulkifli, Wakil Camat Staf Pendidikan & Kesehatan, Asep Ridwan. Kemudian hadir juga Kepala Desa Pamijahan, Kusnaidi, Kepala Sekolah SD Negeri Pamijahan 02 Bogor, Endang, Kepala Unit TJSL IDSurvey, Rudi Sunaryadi dan tamu undangan.

Direktur Hubungan Kelembagaan IDSurvey, Andry Tanudjaja menyampaikan bahwa Program Kolaborasi IDSurvey ini merupakan realisasi Bakti BUMN serta bagian dari pemenuhan tujuan pembangunan berkelanjutan yang diharapkan akan memberikan dampak signifikan pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi SD Negeri Pamijahan 02 Bogor.

Kemenag Bekali Pelatihan Guru dan Pengawasan RA untuk Cegah Stunting Melalui PAUD HI

“Dalam upaya mendukung penurunan stunting, IDSurvey berkolaborasi dengan 3 entitas untuk menyediakan sebuah sarana dan prasarana air bersih yang berupa water treatment facilities," ujar Andri Tanudjaja dikutip dalam keterangan tertulis, Selasa, 16 Januari 2024.

Direktur Hubungan Kelembagaan IDSurvey, Andry Tanudjaja.

Photo :
  • Dok. BKI
Jokowi: Indonesia Succeeded in Reducing Stunting Rate

Ia melanjutkan, fasilitas ini diharapkan dapat menyediakan sarana air bersih yang layak minum, agar asupan gizi yang baik dapat terpenuhi di SDN Pamijahan 02, dan target untuk penurunan stunting dapat tercapai.

"Ke depannya kami juga akan terus melakukan kerja sama dan mendukung program pemerintah melalui program kolaborasi TJSL IDSurvey sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pada aspek Air Bersih dan Sanitasi Layak, serta aspek Kehidupan Sehat dan Sejahtera,” tutur Andri.

Sementara itu, Endang selaku Kepala Sekolah SD Negeri Pamijahan 02 mengatakan pihaknya kami berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada IDSurvey yang telah memberikan bantuan sarana air bersih. 

"Tentunya sangat bermanfaat dan tentunya memberikan kemudahan kepada keluarga besar SDN Pamijahan 02 Bogor, bantuan ini juga membuat siswa SDN Pamijahan 02 tidak perlu untuk membawa air dari rumahnya masing-masing,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya