Heboh Beras SPHP Ditempel Stiker Prabowo-Gibran, Bos Bulog Buka Suara

Dirut Perum Bulog Bayu Krishnamurti.
Sumber :
  • Foto: Dok Antara

Jakarta - Direktur Utama Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi buka suara soal heboh beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) yang ditempeli stiker foto paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Efek Kemenangan Prabowo di Pilpres Bisa jadi Kekuatan Sudaryono Menangi Pilgub Jateng 2024

Bayu mengatakan, terkait beras SPHP sangat mudah didapatkan oleh siapapun. Sebab, Bulog bekerja sama dengan berbagai jaringan untuk mendistribusikan beras itu kepada masyarakat.

"Beras SPHP sangat mudah didapatkan, karena Bulog bekerja sama dengan berbagai jaringan distributor sampai ke retail modern agar masyarakat gampang untuk mengakses beras tersebut," ujar Bayu saat dihubungi VIVA Kamis, 25 Januari 2024.

Paslon nomor 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming

Photo :
  • Istimewa
Hakim Arief Heran Tanda Tangan Surya Paloh Berbeda di KTP dengan Surat Kuasa


Adapun beras SPHP itu diberikan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, khususnya bagi masyarakat menengah ke bawah. Sehingga setelah beras itu dibeli, Bulog menegaskan tidak bisa mengatur untuk apa beras itu.

"Setelah beras dibeli oleh masyarakat Bulog tidak dapat mengatur apa yg akan dilakukan masyarakat atas beras itu. Dari Bulog tidak ada atribut politik apapun," terangnya.

Adapun dari foto yang beredar di media sosial X alias Twitter, tampak beras SPHP ditempeli stiker Prabowo-Gibran. Netizen pun menyoroti soal beras yang didistribusikan oleh Bulog itu.

AHY Akui Sudah Ada Diskusi Jatah Menteri di Koalisi Prabowo-Gibran

"Melanggar konstitusi sudah, melanggar aturan debat sudah, melanggar netralitas aparat sudah, melanggar integritas sebagai pejabat sudah, Sekarang pakai beras Bulog untuk kampanye juga," tulis @Miduk17.
 

Anies dan Cak Imin naik ke atas mimbar Masjid Raya Baiturrahman usai Salat Jumat.

Dari Mimbar Masjid, Anies-Cak Imin Ucapkan Terima Kasih ke Warga Aceh

Dari Mimbar Masjid, Anies-Cak Imin Ucapkan Terima Kasih ke Warga Aceh

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024