Kata Manajemen Pertamina soal Ahok Mundur dari Jabatan Komisaris

Jokowi dan Ahok
Sumber :
  • instagram.com/basukibtp

Jakarta – PT Pertamina (Persero) mengonfirmasi kabar soal mundurnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sebagai Komisaris Utama per hari ini, Jumat, 2 Februari 2024.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Hal itu pun dikonfirmasi oleh Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, saat dihubungi VIVA Bisnis.

"Benar, bapak Basuki Tjahaja Purnama mengajukan pengunduran diri sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) per hari ini 2 Februari 2024," kata Fadjar kepada Viva Bisnis, Jumat, 2 Februari 2024.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

"Suratnya diajukan ke Kementerian BUMN," ujarnya.

Ahok mundur dari jabatan Komisaris Utama Pertamina

Photo :
  • Instagram
Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Diketahui, Basuki Tjahaja Purnama atau yang karib disapa Ahok, mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024," kata Ahok dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @basukibtp, Jumat, 2 Februari 2024.

Dia pun mengungkapkan alasannya mundur, supaya bebas mengikuti kampanye dalam mendukung paslon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Kantor Pusat Pertamina

Photo :
  • VIVA / Renne

"Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," ujar Ahok.

"Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya. Merdeka! Merdeka! Merdeka!" ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya