Pembangunan Pabrik Besi & Baja Molor Lagi

Kalla Ancam Copot Direksi Krakatau Steel

VIVAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla tak bisa menahan kekecewaannya karena tertundanya lagi proyek pembangunan industri hulu besi dan baja di Kalimantan Selatan. Malah, Kalla mengancam akan mengganti semua direksi di PT Krakatau Steel (KS) bila proyek ini tak juga jalan.

"Sebaiknya diganti saja direksi KS, jika tidak bisa menyelesaikan perbedaan dalam memulai proyek ini. Kalau belum selesai-selesai juga, nanti diganti saja semuanya," ujar Jusuf Kalla di Kantor Pelindo III, Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu, 20 Desember 2008.

Sesaat sebelumnya, Kalla sempat memotong pidato Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Arifin yang sedang memberikan laporan daerah. Kalla menegur Gubernur dan Krakatau Steel karena proyek pembangunan ini seharusnya sudah berjalan sejak satu setengah tahun lalu.

Maka itu, Kalla datang meninjau sejauh mana proses proyek pembangunan di lahan seluas 200 hektar ini akan dimulai. Ternyata, proyek ini akan baru dimulai pada Maret 2009.

Kekesalan Kalla tidak sampai disitu saja. Kalla semakin jengkel ketika mengetahui semua penyebab tertundanya proyek pembangunan pabrik di atas lahan seluas 300 hektar ini. "Ternyata ditemukan, penundaan itu karena masalah admininstrasi di pusat dan daerah. Negeri ini kok masih terhalang permasalahan administrasi-administrasi semacam itu?" tegas Kalla.

Dubai Mulai Dirikan Terminal Bandara Terbesar di Dunia
SImpatisan membawa logo bendera PPP

PPP Tuduh Suaranya Pindah ke Partai Garuda di Dapil Banten

Tim kuasa hukum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyebut suara PPP di Serang dan Tangerang Provinsi Banten Pindah ke Partai Garuda.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024