KAI Sediakan 480 Tiket Mudik Gratis untuk Keberangkatan 2 April 2024, Simak Cara Daftarnya

Ilustrasi Kereta api melintas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar mudik gratis dengan menyediakan 480 tiket, pada KA Tawangjaya Premium kelas ekonomi relasi Pasarsenen – Semarang Tawang Bank Jateng untuk keberangkatan di tanggal 2 April 2024.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Vice President (VP) Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan, mudik gratis ini digelar dalam rangka mendukung program Mudik Asyik BUMN Tahun 2024 yang merupakan agenda rutin Kementerian BUMN.

"Sebagai wujud komitmen BUMN untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia," kata Joni dalam keterangannya, Selasa, 26 Maret 2024.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Ilustrasi kereta api.

Photo :
  • VIVA/Dwi Royanto

Dia menjelaskan, program ini terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia, dengan syarat wajib memiliki KTP atau tercatat dalam Kartu Keluarga yang masih berlaku. "Pendaftaran dapat dilakukan tanggal 25-26 Maret 2024 di Stasiun Pasarsenen pukul 09.00-16.00 WIB," ujar Joni.

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Di samping itu, pemesanan dapat pula dilakukan secara online tanpa harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu, melalui aplikasi Access by KAI mulai tanggal 26 Maret 2024 pukul 14.00 WIB.

"Pemesanan di Access by KAI dilakukan dengan cara memilih relasi Pasarsenen – Semarang Tawang Bank Jateng, atau relasi parsial di antara kedua stasiun tersebut," kata Joni.

KAI memberikan ketentuan untuk mudik gratis ini, yaitu 1 pemesan dibatasi hanya boleh memesan maksimum 4 tiket. Satu orang peserta mudik dapat membawa 1 infant (bayi berusia di bawah 3 tahun), tanpa mengurangi kuota peserta namun tidak mendapatkan nomor tempat duduk. Sementara proses check-in dan boarding tetap sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan mudik gratis ini, agar dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk mudik lebaran dengan kereta api. Sehingga kereta api tetap menjadi pilihan utama perjalanan mudik masyarakat dengan ceria dan penuh makna," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya