IHSG Dibayangi Tekanan Jelang Rilis Data Inflasi, Cek Rekomendasi Saham Pilihan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 2 poin atau 0,04 persen di level 7.286, pada pembukaan perdagangan Senin, 1 April 2024. Menurut analis, IHSG berpotensi alami tekanan.

Rupiah Kembali Anjlok ke Level Rp 16.234 per Dolar AS

Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi IHSG berpotensi untuk mengalami tekanan terbatas pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG berpotensi mengalami tekanan terbatas," kata William dalam riset hariannya, Senin, 1 April 2024.

IHSG Dibayangi Tekanan Kurs Rupiah dan Harga Komoditas

Dia menjelaskan, pergerakan IHSG di mana akan terdapat rilis data inflasi di awal bulan, bakal memberikan sentimen terhadap pola gerak IHSG.

"Kondisi perekonomian yang cukup stabil dapat memberikan perkiraan inflasi dalam kondisi normal dan stabil, sehingga jika terjadi kenaikan merupakan hal wajar," ujar William.

Sri Mulyani Pede Inflasi Melandai di Kuartal-II 2024 Seiring Turunnya Harga Beras

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurutnya, hal itu terlihat dengan perekonomian yang mulai bergerak, seiring dengan mulai membaiknya situasi. Namun, selama rentang konsolidasi belum mampu digeser ke arah yang lebih baik, maka para investor masih harus mewaspadai adanya potensi tekanan terbatas.

"IHSG diprediksi bergerak dalam level 7.212-7.389," ujarnya.

Selain itu, Dia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni INDF, AALI, BMRI, ICBP, AKRA, TBIG, ASRI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya