KSPSI Siagakan Posko Mudik Lebaran 2024 Lewat Brigade Tanggap Bencana

Brigade tanggap bencana KSPSI siagakan posko mudik Lebaran 2024
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) pimpinan Andi Gani Nena Wea lewat Brigade Tanggap Bencana ikut berpartisipasi aktif dalam arus mudik Lebaran 2024. Posko mudik di beberapa titik dibuka mulai dari Karawang (gate tol Cikampek dan KM 5), Purwakarta (gate tol Ciganea), Subang (gate tol Kalijati), dan Sumedang (Jalan Raya Rancaekek KM 23).

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea menjelaskan, tim ini telah terlatih di lapangan untuk penanganan kondisi darurat. Adapun total anggota Brigade Tanggap Bencana KSPSI yang diterjunkan mencapai kurang lebih 40 orang.

"Anggota Brigade sangat terlatih di lapangan. Karena, telah mendapatkan pelatihan khusus dari Basarnas, Damkar dan instansi lain dalam hal penanganan kedaruratan medis, pencarian, pertolongan dan penyelamatan," kata Andi Gani, Jumat, 12 April 2024.

Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea.

Photo :
  • Istimewa

Brigade Tanggap Bencana KSPSI, lanjut Andi Gani, telah berpengalaman dalam segala penanganan musibah yang melanda Tanah Air. Antara lain, Gempa Aceh, Gempa Lombok, Gempa Palu, banjir, dan pertolongan darurat lainnya. 

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Dijelaskannya, Brigade KSPSI dibentuk langsung olehhnya di tahun 2012. Tujuannya, untuk memperkuat kedisiplinan, loyalitas, dan militansi terhadap organisasi KSPSI. 

Di momen mudik Lebaran ini, Brigade Tanggap Bencana KSPSI bertugas dari 3-15 April 2024. Andi Gani pun mengimbau agar pemudik selalu menjaga diri jangan sampai kelelahan karena bisa berakibat membahayakan keselamatan mereka sendiri, padahal keluarga di rumah sudah menanti.

"Hati-hati di jalan, apabila kelelahan silakan menepi atau mampir di posko," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya