Skandal Seks IMF

Gemerlap Hidup Sang Direktur IMF

Dominique Strauss-Kahn
Sumber :
  • AP Photo/J. Scott Applewhite, File

VIVAnews - Sebelum ditangkap atas tuduhan melakukan kekerasan seksual, Direktur Pelaksana Lembaga Moneter Internasional (IMF) Dominique Strauss-Kahn hidup dalam dunia impian semua orang.

Seperti diberitakan laman businessinsider, Kamis, 19 Mei 2011, Strauss-Kahn memiliki segalanya dalam hidup ini, mulai dari kekayaan, kekuasaan, hingga berbagai keistimewaan yang datang dengan statusnya yang mendunia.

Malangnya, jika petinggi IMF ini kelak diputuskan bersalah, akan mustahil baginya untuk kembali menikmati hidup yang bergelimang kemewahan dan popularitas tersebut.

Inilah beberapa kenikmatan hidup yang selama ini dinikmati Strauss-Kahn:

1. Miliarder

Kekayaan Strauss-Kahn selama ini berasal dari berbagai sumber pendapatan. Sebagai seorang profesional, dia memperoleh pendapatan dari sejumlah positi penting yang ditempatinya, di antaranya Deputy Commissioner of the Economic Planning Agency, Menteri Perindustrian dan Perdagangan Internasional, pengacara perusahaan, profesor ekonomi di Institut d'Etudes Politiques de Paris, dan profesor tamu di Universitas Stanford, penasihat di Sekretariat Jenderal OECD; serta Menteri Ekonomi, Keuangan, dan Industri Perancis.

Sumber kekayaan lain berasal dari IMF. Strauss-Kahn menikmati pembebasan pajak penghasilan sebesar US$420.930 dari IMF.

Selain dari pekerjaannya, Strauss-Kahn juga memiliki istri, Anne Sinclair, yang merupakan cucu Paul Rosenberg, seorang pialang seni terkenal yang mewakili Picasso.

2. Wanita cantik

Strauss-Kahn dicurigai melakukan berselingkuh dengan setidaknya tiga wanita, yaitu Piroska Nagi (seorang ekonom), Brigita Guillemette (konsultan komunikasi), dan Anne sinclair (penyiar berita). Dia juga dicurigai bermain mata dengan sejumlah wanita cantik seperti Tristane Banon yang berprofesi sebagai jurnalis, seorang aktris Peransis, 14 wanita yang tidak diketahui namanya, seorang pembantu asal Meksiko, dan Martina yang berprofesi sebagai jurnalis yang berbasis di Eropa

3. Keluarga besar

Strauss-Kahn diketahui telah menikah sebanyak tiga kali yaitu dengan Helena Dumas yang dinikahinya ketika berumur 18 tahun, Brigitte Guillemette yang dinikahi tahun 1984, dan Anne Sinclair yang kini menjadi istrinya. Dari pernikahannya tersebut, dia memiliki empat orang anak di mana tiga di antaranya berasal dari istri pertama dan satu orang dari istrinya yang kedua.

4. Teman dan sekutu penting

Sebagai seorang tokoh penting dan mantan pejabat tinggi pemerintahan, Strauss-Kahn memiliki pergaulan yang luas. Tercatat beberapa mitranya adalah Bernard-Henri Levy yang merupakan seorang intelektual, filsuf, dan jurnalis; Anne Mansouret, seorang anggota Dewan dari Partai Sosialis; Gilles Finchelstein, intelektual dan politisi; Alain Minc, penasehat politik, ekonom, dan penulis; dan Jean Chritophe Cambadelis, politisi sosialis.  

5. Perawatan tubuh mahal

Istri kedua Strauss-Kahn, Brigitte Guillemette, mendorong dia untuk melakukan operasi wajah di tahun 1983. Dia juga gemar mengenakan pakaian bermerk. Perancang asal Marseilles, Georges de Paris, yang memiliki butik kecil di Washington, D.C., mengungkapkan Strauss-Kahn pernah membeli pakaian seharga US$3.500.

Pada tahun 2003, Strauss-Kahn juga pernah melakukan operasi plastik untuk menghilangkan kerutan di sekitar mata, serta bintik-bintik hitam di wajahnya.

6. Pesta mewah

Frederic Lefebvre, penasihat Nicolas Sarkozy, mengklaim telah melihat foto yang menunjukkan Strauss-Kahn meninggalkan Chandelle, sebuah klub eksekutif di Paris, Perancis. Dalam buku berjudul 'Sexus Politicus', juga disebutkan Strauss-Kahn pernah makan malam di klub elite tersebut.

7. Fasilitas perjalanan istimewa

Maskapai penerbangan Air France selalu memberikan fasilitas kelas pertama bagi Strauss-Kahn dengan harga spesial. Dia juga bisa naik pesawat manapun dan selalu memperoleh kursi first class, kapanpun dibutuhkan.

Strauss-Kahn juga diketahui pernah membayar tidak kurang dari US$600 semalam untuk menginap di Sofitel, sebuah hotel di kawasan Time Square, New York, Amerika Serikat. Dia juga pernah mendapat fasilitas tempat tinggal senilai US$3.000 per malam dengan teras, ruang konferensi, ruang tamu, serta kamar mandi mewah pribadi. Tak cuma itu, dia juga mendapat fasilitas tambahan berupa layanan telepon 7 saluran

8. Kendaraan dan rumah mewah

Strauss-Kahn diketahui memiliki enam unit apartemen di Paris, apartemen luas di kawasan Place des Vosges, rumah di Maroko dan Wasinghton, D.C. Dia juga pernah terekam kamera sedang mengendarai sebuah kendaraan mewah jenis Porsche.

9. Karir cemerlang

Sebelum skandal seks menerjangnya, karier pria asal Perancis ini bisa dikatakan sangat cemerlang. Sejumlah posisi penting pernah dijabatnya, seperti kandidat paling diunggulkan dan terfavorit untuk jabatan presiden Perancis dari Partai Sosialis.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Hal itu terlihat dari hasil polling calon presiden pengganti Nicolas Sarkozy--di mana dia memperoleh suara 23 persen atau di posisi kedua setelah Marine le Pen yang memperoleh 24 persen. Sementara Sarkozy hanya memperoleh suara 21 persen. Bahkan, dalam survei yang dilakukan The Telegraph pada pemilihan April lalu, Dominique sudah digadang-gadang menjadi penerus Sarkozy. (kd)

Parto Dijenguk Akri dan Eko Patrio

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Dalam kesempatan itu, Akri juga meminta kepada penggemar ataupun teman-teman dari Parto agar tidak perlu khawatir karena saat ini kondisi kesehatan sang komedian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024