Harta Calon MenPAN 'Hanya' Rp1,2 Miliar

Azwar Abubakar menjadi Menpan [KHUSUS GALLERY]
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Politisi Partai Amanat Nasional yang juga mantan Plt Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam, Azwar Abubakar, ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai calon Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Berapa harta yang dimiliki Azwar?

Penelusuran VIVAnews.com dalam Laporan Harta Kekayaan Negara (LHKPN) di Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis 17 Oktober 2011, Azwar terakhir melaporkan jumlah harta tercatat tahun ini, 11 Februari 2011.

Total harta yang dimiliki Azwar pada laporan terakhir tercatat Rp1.238.256.000. Politisi yang kini masih menjadi anggota Komisi I DPR Bidang Pertahanan dan Luar Negeri ini dipercaya menggantikan kursi EE Mangindaan.

Dari total Rp1,23 miliar harta kekayaannya, sebanyak Rp241.470.000 merupakan jumlah total harta tidak bergerak. Sedangkan nilai harta alat transportasi yang dimiliki Azwar mencapai Rp300 juta. Rincian lainnya, Azwar memiliki harta berupa giro setara kas sekitar Rp607.061.000.

Azwar tiba pagi tadi sekitar pukul 10.05 WIB di Kantor Presiden bersama lima calon Menteri lainnya. Nama Azwar tidak pernah disebut dalam bursa calon menteri dalam reshuffle kabinet.

Rencananya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengumumkan hasil reshuffle kabinet pada Selasa malam 18 Oktober 2011. Pelantikan para menteri dan wakil menteri yang baru akan dilakukan keesokan harinya, Rabu 19 Oktober 2011. (umi)

Jaga Kaki Tetap Sehat, Ini 5 Tips Pilih Sandal yang Nyaman
Film Keajaiban Air Mata Wanita

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan

Film ini menggambarkan perjuangan seorang wanita yang harus menjadi single parent setelah kematian suaminya.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024