Darwin Saleh Pulang ke Demokrat

Menteri ESDM Darwin Zahedy
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini melantik Jero Wacik sebagai menteri Energi dan Sumber Daya Mineral menggantikan Darwin Zahedy Saleh. Setelah tidak menjadi menteri, Darwin Saleh mengaku akan pulang ke Partai Demokrat dan menjadi dosen.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Partai Demokrat dan kampus adalah dunia yang digeluti Darwin sebelum didaulat oleh SBY menjadi Menteri ESDM. "Insya Allah tetap di Demokrat walaupun tidak harus distrukturnya," kata Darwin Saleh di Jakarta, Rabu 19 Oktober 2011.

Menjadi politisi di Partai Demokrat, katanya, sudah mendarah daging. Selain balik ke partai, ia juga akan kembali menjadi dosen sembari menulis buku. Darwin memang suka menulis. Setidaknya sudah buku ditulis yaitu Bunga Rampai SMS dan Sahabat, Salam Indonesia." Yang paling tepat kembali ke buku," katanya.

Sebelum menjadi menteri, Darwin merupakan Ketua DPP Demokrat Bidang Ekonomi dan Keuangan. Selain aktif dibidang politik, dirinya juga tercatat sebagai dosen sekaligus staf ahli dekan di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI), serta bekerja di berbagai bidang keuangan, perbankan, dan lembaga konsultan manajemen.

Darwin lahir di Riau, 29 Oktober 1960. Pendidikan terakhir adalah S3 dari program doktor FEUI, setelah sebelumnya menempuh S2 bidang Administrasi Bisnis di Middle Tennessee State University (MTSU), Tennessee, AS, dan S1 Ilmu Ekonomi di FEUI.

Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024