Daftar Bujangan Lulusan Sarjana Terkaya di Dunia

Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Pengusaha

VIVAnews - Perusahaan intelijen, Wealth-X baru-baru ini menganalisis aset dari orang-orang terkaya di dunia yang belum menikah dan berpendidikan sarjana untuk membuat daftar bujangan lulusan sarjana terkaya di dunia.

Dikutip dari laman Business Insider, Senin 9 Desember 2013, Wealth-X menghitung jumlah kekayaan dari kepemilikan aset (dari perusahaan publik dan perusahaan swasta), bisnis yang dijalankan masing-masing miliarder, dan aset yang diinvestasikan.

Ternyata, daftar bujangan terkaya di dunia ini memiliki usia di atas 30 tahun, mungkin mereka tidak lagi mencari cinta. Berikut daftar bujangan terkaya di dunia.

1. Paul Allen

Usia : 60 tahun
Jumlah kekayaan : US$15,3 miliar
Negara Asal: Amerika Serikat

Paul Allen merupakan pendiri Microsoft serta memiliki Seattle Seahawks dan Portland Trailblazers. Pria ini berinvestasi di bidang perangkat lunak dan situs belanja online Gilt Groupe.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Allen juga telah mengeluarkan ratusan dolar Amerika Serikat terhadap upaya untuk meningkatkan pendidikan ilmiah dan teknologi.


2. Giorgio Armani

Umur : 79 tahun
Jumlah kekayaan : US$10,9 miliar
Negara asal: Italia

Pada usianya yang ke 79 tahun, brand miliknya, Giorgio Armani telah menjadi merek fashion yang terkenal di seluruh dunia. Brand tersebut meliputi pakaian hih-fashion, parfum, jam tangan, dan dekorasi rumah. Armani juga memiliki hotel di Dubai dan Milan.

Menurut Forbes, jumlah kekayaan yang dimilikinya bertambah US$1,3 miliar dibandingkan tahun lalu.

3. Mikhail Prokhorov

Umur : 48 tahun
Jumlah kekayaan : US$9,3 miliar
Asal negara : Rusia

Prokhorov salah satu orang yang pernah berkuasa di Rusia. Pria ini memulai karirnya di bidang keuangan dan logam mulia. Prokhorov kemudian tertarik untuk mencalonkan diri menjadi Presiden Rusia.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Pada pemilu 2012, Prokhorov hanya mendapatkan 8 persen suara dan pemilu dimenangkan oleh Vladimir Putin. Namun, Prokhorov berjanji akan mengabdikan hidupnya untuk politik.

4. Xavier Niel

Umur : 46 tahun
Jumlah kekayaan : US$8 miliar
Asal negara : Perancis

Xavier memulai karirnya dengan mengembangkan internet service provider (ISP) pada 1993. Ini menjadi jenis yang pertama di Perancis dan dijual dengan harga US$50 juta.

Dia kemudian menciptakan Freebox dan Free Mobile, inilah yang diambil oleh Google dan iklan online.

5. David Geffen

Umur : 70 tahun
Jumlah kekayaan : US$6,6 miliar
Asal negara : Amerika Serikat

Karya terkenal yang diluncurkan Geffen yakni legenda Aerosmith dan Eagles. Geffen kemudian beralih ke film dan membuatfilem DreamWork yang diperankan oleh Steven Spielberg dan Jeffrey Katzenberg pada 1994. Film tersebut mampu meraup untung US$2 miliar. 

6. Scott Duncan

Umur : 31 tahun
Jumlah kekayaan : US$5,3 miliar
Asal negara : Amerika Serikat

Scott Duncan adalah salah satu empat dari pewaris kekayaan Enterprise Products milik ayahnya. Perusahaan ini memiliki 51.000 mil gas alam, minyak, dan pipa petrokimia dan penyimpanan gas alam dengan kapasitas 14 miliar kubik feet.

7. Andreas von Bechtolsheim

Umur : 58 tahun
Jumlah kekayaan : US$4,4 miliar
Asal negara : Jerman

Selain menjadi salah satu pendiri Sun Microsystems pada 1980an, dia juga menjadi salah satu investor pertama di Google yang saat itu masih menjadi proyek riset di Stanford.

Investasi Bechtolsheim di Google dulu sebesar US$100.000 dan saat ini bernilai US$2 miliar. Saat ini Bechtolsheim menjabat sebagai Chairman dan Chief Development Officer di Arista Networks.

8. Alejandro Santo Domingo Davila

Umur : 36 tahun
Jumlah kekayaan : US$3,9 miliar
Asal negara : Kolombia

Alejandro Santo Domingo adalah Kepala Santo Domingo Group, yang mewarisi kekayaan perusahaan bir milik ayahnya, Julio Mario Santo Domingo Pumarejo. Perusahaan bir milik ayahnya tersebut menjadi perusahaan bir terbesar kedua di dunia.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Dia juga memiliki Caracol, perusahaan penyiaran terbesar di Kolombia. Keluarganya juga memiliki satu pulau pribadi di lepas pantai Kolombia.

9. Charles Butt

Umur : 75 tahun
Jumlah kekayaan : US$2,9 miliar
Asal negara : Amerika Serikat

Charles Butt adalah CEO dan Chairman H.E Butt Grocery, jaringan supermarket di Texas. Perusahaan ini awalnya didirikan oleh neneknya pada 1905.

Butt mulai bekerja di toko kelontong saat dia dia berusia 8 tahun. Sekarang dia memiliki 311 toko di Texas dan 47 toko di Meksiko. (eh)

Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024