Universitas Bakrie Gandeng Tiga Pilar Sejahtera Food

Kerja sama Universitas Bakrie dan TPS Food di Bidang Pendidikan
Sumber :
  • Istimewa
VIVA.co.id
Pengusaha Muda Indonesia Dinobatkan Young Entrepreneur Asean
- Guna meningkatkan mutu lulusan dan kualitas pendidikan bagi para mahasiswanya, Universitas Bakrie bekerja sama dengan PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (TPSF). Selain itu, kerja sama ini bertujuan menjamin setiap lulusannya terserap dengan baik di dunia industri.

Universitas Bakrie Lepas 10 Mahasiswa Studi ke Jepang

Adapun nota kesepahaman (MoU) keduanya mencakup kerja sama di beberapa kegiatan, antara lain penyelenggaraan pelatihan, seminar, dan lokakarya. Kemudian, kerja sama dalam kegiatan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, praktik kerja (magang) untuk mahasiswa atau staf pengajar.
Wisuda ke-5, Universitas Bakrie Luluskan 312 Mahasiswa


"Dengan MoU ini diharapkan baik universitas maupun perusahaan dapat saling mengisi. Mulai dari segi transfer pengetahuan maupun mengharapkan masukan dari universitas mengenai segi keilmuan bagi perkembangan perusahaan kelak," ujar Direktur Tiga Pilar Sejahtera Food, Budi Istanto, dalam keterangan tertulisnya yang diterima
VIVA.co.id
, Jumat 6 Maret 2015.


Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Esa Haruman Wiraatmadja, menyampaikan bahwa dari kerja sama tersebut, TPS Food bisa memanfaatkan kapasitas intelektual yang dimiliki oleh Universitas Bakrie. Dan, katanya, kedua pihak bisa saling diuntungkan.


Adapun, Ketua Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan, Ardiansyah, menjelaskan bahwa keunikan yang dimiliki program studi teknologi pangan di Universitas Bakrie tidak ada di universitas lain. Antara lain, penguatan
vocational life skills
berbasis wirausaha bagi mahasiswa dan mengasah kemampuan mahasiswa untuk dapat mempelajari perilaku konsumen yang tertuang dalam silabus atau kurikulum pendidikan.


Untuk diketahui, penandatanganan kerja sama keduanya dilakukan di Jakarta, Rabu 4 Maret 2015. Penandatangan nota kesepahaman antara Universitas Bakrie dan TPS Food tersebut ditandatangani oleh Rektor Universitas Bakrie, Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D. dan Direktur TPS Food, Budhi Istanto.


![vivamore="
Baca Juga
:"][/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya