Penumpang Melonjak, Bandara Soetta Tambah Jadwal Penerbangan

Suasana di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Bandara Internasional Soekarno-Hatta menambah jadwal penerbangan ke sejumlah tujuan di Indonesia, seiring peningkatan jumlah penumpang pada libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. 

Bandara Internasional RI Dipangkas Jadi 17, InJourney Airports Sambut Positif

"Untuk Soetta kita lihat puncaknya tanggal 22, jumlah penumpang yang diangkut 221 ribu atau naik 15 persen dari tahun lalu. Sedangkan movement pesawatnya 1.300 lebih," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Sugihardjo di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu, 24 Desember 2017.

Karena ada peningkatan 15 persen, sambung Sugihardjo maka Bandara Soekarno-Hatta bersama maskapai terkait sudah mempersiapkan tambahan penerbangan. Mengingat penumpang pesawat rata-rata sudah reservasi, sudah diketahui puncaknya akan terbagi dua yaitu Natal dan tahun baru.

Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional RI Jadi 17, Simak Daftarnya

"Tapi menjelang tahun baru masih ada juga yang berangkat. Sekitar tanggal 29 itu juga ada, maka beberapa airline sudah mengajukan extra flight ke dirjen udara," ujarnya.

Direktur Teknik dan Operasi Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo menjelaskan, total jumlah penerbangan tambahan sampai hari Minggu 24 Desember 2017 mencapai 38. Kata dia, jumlah itu lebih banyak ketimbang akhir tahun 2016 lalu yang hanya 21 penerbangan.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun
Menko PMK Muhadjir Effendy laksanakan salat Id di Kantor PP Muhammadiyah.

Pemerintah Target Perpanjangan Runway Bandara Sinak Papua Selesai 2024

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengatakan target pembangunan dari perpanjangan runway Bandara Distrik Sinak, Papua s

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024