Pesawat Keren Buatan Brasil, Bagai Harimau Bisa Terbang

Pesawat Embraer E-190 E2 dengan bagian depan ala harimau
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA – Perhelatan Singapore Airshow atau pameran armada pesawat yang dihelat di Singapura setiap tahunnya selalu menjadi acara besar. Tak hanya perusahaan produsen pesawat terbang dari berbagai negara di dunia  yang turut ambil bagian, hajatan ini juga menjadi cara bagi pengusaha dan otoritas negara tertentu untuk membeli pesawat baik untuk keperluan komersial, negara maupun pribadi.

Tiga Bayi Harimau Sumatera Lahir di Amerika Serikat, Susi Pudjiastuti: Regenerasi di Medan Mati 3

Dalam acara media preview Singapore Airshow 2018 yang dilangsungkan pada Minggu, 4 Februari 2018, ada hal yang menarik dari antara produk-produk yang ditampilkan. Produsen Embraer asal Brasil memamerkan pesawat Embraer E-190 E2.

Yang unik dari pesawat itu yakni dicat dan dimodifikasi sedemikian rupa hingga menyerupai macan atau harimau dengan motif belang-belang, sebagaimana dilansir Reuters. Alhasil, pesawat terbang yang biasanya identik dengan burung kini berubah bagai macan yang bisa terbang. Pada bagian depan dan posterior pesawat dibuat sedemikian rupa wajah harimau dengan mata garang, kumis menegang di bawah hidung yang ibarat mengendus sesuatu.

Diduga Terkam 2 Warga di Langkat, Harimau yang Baru Dilepasliarkan Ditangkap Lagi

Tak hanya pesawat komersial, di acara ini juga dipertunjukkan kemampuan dan manuver yang bisa dilakukan oleh pesawat-pesawat militer antara lain dari Korea Selatan dengan melakukan manuver aerobatik yang disebut Black Eagles.

Sementara Singapura juga tak mau ketinggalan, unjuk kebolehan dengan manuver pesawat canggih miliknya yakni skuadron F-16C. (ren)
 

20 Polisi Ikut Perburuan Harimau Sumatera yang Terkam Warga Lampung Barat
Anoa 6 x 6

6 Kendaraan Tempur Buatan Indonesia yang Memiliki Spesifikasi Khusus dan Canggih

Pindad meluncurkan kendaraan taktis bernama Maung, yang sekarang telah mencapai generasi ketiga. Peluncuran Kendaraan tempur Maung yang ketiga ini diresmikan Presiden.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024