Korea Selatan Tuduh Korea Utara Terus Mencuri Uangnya

Ilustrasi uang virtual jenis Bitcoin di komputer.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

VIVA – Korea Selatan menuding Korea Utara mencuri uang dalam bentuk mata uang virtual maupun uang digital yang bisa ditransaksikan dengan metode atau kode tertentu yang disebut cryptocurrency dari Korsel sejak tahun lalu. Tudingan itu disampaikan Korsel pada Senin, 5 Februari 2018 sebagaimana dilansir Reuters.

Inovatif, Trik Ampuh Kenalkan Layanan Keuangan Kekinian

Korsel menyatakan bahwa Korea Utara mencuri bahkan hingga miliaran Won, dan hingga saat ini masih berupaya melakukan peretasan yang bisa merugikan keuangan Seoul.

"Korea Utara mengirimkan e-mail yang bisa meretas pertukaran cryptocurrency, dan konsumen mereka sengaja mencuri informasi dan mencuri hingga miliaran Won," kata Anggota Parlemen Korsel, Kim Byung-kee.

Pintar Investasi Kripto Lewat Wadah Edukasi

Byung-kee menyayangkan aksi tak terpuji pihak dari negara pimpinan Kim Jong-un tersebut. Dia menilai hal tersebut jelas bisa merugikan negaranya. Namun hal ini belum direspons Korut.

Dia melanjutkan, Korsel masih terus melakukan pengamatan dan penyelidikan terkait intrik yang dilakukan Korea Utara mencuri cryptocurrency milik mereka. Oleh karena itu melalui mata-matanya, Korsel sedang berupaya mencegah berbagai potensi aksi pencurian berlanjut. (one)

Aset Kripto (Ternyata) Nyaman dan Tidak Menakutkan
Cryptocurrency.

6 Tips Dasar Bermain Cryptocurrency

Dunia cryptocurrency semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, menawarkan peluang menarik bagi investor untuk mendapatkan keuntungan. Namun, seperti halnya investasi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024