Begini Cara Warga China Rayakan Tahun Baru Imlek

Perayaan imlek di China.
Sumber :
  • CRIonline.cn

VIVA – Hari ini adalah hari terpenting bagi warga China setelah tahun Ayam berakhir, menurut kalender Lunar Tiongkok. Perayaan Imlek membuat warga China yang sebelumnya disibukkan dengan aktivitas rutin dapat bersantai terlepas dari pekerjaan.

Viral Pengunjung Mal Padati Perayaan Imlek di Bandung

Dikutip dari CRIonline, Jumat 16 Februari 2018, perayaan tahun baru Imlek merupakan perayaanyang paling dinanti warga China. Di tahun yang baru, semua orang berdoa agar diberikan kebahagian, kedamaian, rezeki, dan kelancaran dalam menjalankan segala hal.

Bahkan, seantero negeri China akan mengadakan berbagai acara perayaan untuk menyambut tahun baru Imlek. Sebut saja Festival Lampion Qinhuai di Kota Nanjing yang sudah berlangsung 1700 tahun lebih. Festival tersebut merupakan salah satu festival lampion rakyat yang terbesar dan tertua di Tiongkok.

Bikin Imlek Penuh Keberuntungan dengan 9 Bunga dan Tanaman Ini

Sementara itu, menikmati keindahan bunga menjadi kegiatan wajib bagi warga di bagian selatan China dalam setiap perayaan tahun baru Imlek.

Lain lagi jika kita berkunjung ke Provinsi Henan. Pada perayaan tahun ini, Museum Kanal Besar Dinasti Sui dan Tang di Kota Luoyang akan mengadakan acara khusus dengan mengusung tema "nostalgia"

Atraksi Barongsai Hingga Pameran Satwa Meriahkan Perayaan Imlek

Kemudian, cara berbeda dilakukan Museum Adat Rakyat Kota Baoji, Provinsi Shaanxi, untuk menyambut tahun Anjing. Sebuah 'Anjing Keramik' yang lucu dan berwarna terang dihadirkan di dalam museum, sehingga berhasil menarik perhatian pengunjung.

Meskipun warga China merayakan tahun baru Imlek dengan cara yang berbeda, namun berkumpul bersama keluarga tetap merupakan tradisi yang tak pernah berubah dalam perayaan tahun baru Imlek.

Suasana Imlek di Vihara Dharma Bhakti di Kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat.

Hal yang Dilarang Saat Imlek Sampai Kaitannya dengan Hujan dan Hoki

Round-up dari kanal Lifestyle pada Minggu, 22 Januari 2023. Berita yang menarik perhatian pembaca yakni seputar Imlek.

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2023