Arab Saudi Blokir Akun Twitter Imam Masjidil Haram

Masjidil Haram di Kota Mekah
Sumber :
  • Eko Priliawito

VIVA – Pemerintah Arab Saudi menutup akun Twitter pribadi milik Syekh Saud Al-Shuraim. Dia salah satu Imam Masjidil Haram di Kota Suci Mekah.

7 Lantunan Merdu Imam Masjidil Haram Memandu Sholat Tarawih di Bulan Ramadhan

Dilansir dari Middle East Monitor, penutupan akun tersebut dilakukan setelah Al-Shuraim beberapa waktu lalu mengunggah komentar tentang isu-isu politik dan sosial terkait Kerajaan Saudi. Dia mengkritik adanya kebijakan sebagai sebuah pelanggaran terhadap ajaran Islam.

Imam Al-Shuraim lahir di Riyadh pada tahun 1964. Dia telah memegang beberapa posisi akademis senior termasuk Dekan dan Profesor Spesialis di Universitas Umm Al-Qura di Mekah. Dia juga menjadi seorang hakim di Pengadilan Tinggi di Kota Suci.

Jarang Terjadi, Detik-detik Imam Masjidil Haram Sujud Sahwi Gegara Lupa Rakaat Tarawih

Salah satu rekan Imam Shuraim di Masjidil Haram yang menaungi Ka'bah Suci adalah Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais yang dikenal setia kepada kebijakan keluarga Kerajaan Saudi.

Berbeda dengan Al-Shuraim yang dipuji oleh banyak umat Muslim di dalam dan luar Kerajaan atas sikapnya yang berani, sebaliknya Al-Sudais banyak dikritik karena dianggap terlalu pro pada pemerintah Kerajaan Saudi yang dianggap sebagian kalangan mulai luntur nilai-nilai religiusitasnya. (ren)

6 Masjid Terbesar di Dunia, Salah Satunya Kebanggaan Indonesia
Terakam Momen Haru Polisi Gendong Jemaah Umroh Disbilitas

Terakam Momen Haru Polisi Gendong Jemaah Umroh Disabilitas, Terima Ganjaran Ini

Video seorang polisi Arab Saudi yang bertugas di Masjidil Haram menggendong seorang jemaah umrah penyandang disabilitas menjadi viral. Jemaah tersebut, dibantu dengan ini

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024