Ancam Rumah Ibadah, Empat Anggota ISIS Diburu

Polisi Malaysia
Sumber :
  • REUTERS/Athit Perawongmetha

VIVA – Polisi Malaysia tengah memburu empat militan yang dicurigai merencanakan serangan terhadap tempat ibadah non-muslim, serta merencanakan penculikan dan pembunuhan polisi.

Iran Tangkap Anggota Senior ISIS yang Berencana Ledakkan Kota saat Idul Fitri

Dalam sebuah pernyataan, Kepala Polisi Mohamad Fuzi Harun mengatakan, enam anggota jaringan ISIS telah ditangkap antara 27 Februari dan 1 Maret 2018. Namun, empat orang lainnya masih dalam pelarian.

Polisi mengatakan, orang-orang tersebut berbahaya dan mampu melancarkan serangan yang dapat menimbulkan ancaman bagi keamanan nasional.

Fakta Terbaru Serangan Mematikan di Moskow Rusia, Ternyata Iran Sudah Lakukan Ini

Dua dari tersangka yang terdaftar bernama Muhamad Faizal Muhamad Hanafi dan Muhamaf Hanafi Yah, keduanya berasal dari Kelantan. Buronan ketiga adalah Nor Fakhran Mohd Isa dan keempat adalah Awae Wae-Eya, seorang warga negara Thailand yang tinggal di provinsi Narathiwat, Thailand selatan.

Logo kelompok militan ISIS.

Ada Unsur Balas Dendam, Ini Deretan Alasan Rusia Jadi Terget Serangan ISIS

"Kami telah memantau jaringan ini selama beberapa bulan terakhir. Kami meminta publik untuk memberi informasi jika mengetahui keberadaan keempat tersangka ini," kata Kepala Bidang Terorisme, Ayob Khan Mydin Pitchay, dilansir dari Straits Times.

Berdasarkan informasi intelijen, Awae diyakini sebagai dalang dari kelompok tersebut. Diyakini pula, ia sedang berusaha untuk mendirikan sebuah jaringan ISIS di Thailand selatan. (ase)

Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024