Paus Fransiskus Doakan Para Korban Bom Surabaya

Paus Fransiskus
Sumber :
  • REUTERS/Remo Casilli

VIVA – Pengeboman yang terjadi selama dua hari berturut-turut di Surabaya menjadi perhatian dunia. Pemimpin Vatikan Paus Fransiskus mendoakan agar kekerasan yang terjadi segera berakhir.

Top Trending: Sosok Ratu Judi Asal Israel Hingga Paus Puasa Nonton TV 35 Tahun

Paus Fransiskus meyakinkan orang-orang  Indonesia dan khususnya orang-orang Kristen di Surabaya bahwa ia 'sangat dekat' dengan mereka. Pernyataan itu disampaikan Paus menyusul serangan mematikan yang terjadi sejak kemarin.

Dilansir dari Vatican News, disebutkan bahwa serangan yang terjadi di tiga gereja di kota terbesar kedua di Indonesia itu tampak terkoordinasi. Serangan itu menyebabkan sedikitnya 11 orang tewas dan lebih dari 40 lainnya terluka.

Paus Fransiskus Puasa Nonton TV Selama 35 tahun, Ini Alasannya

Dalam sambutannya dalam acara Regina Coeli di St Peter's Square, Paus mengatakan dia berdoa untuk para korban dan orang-orang yang mereka cintai.

"Bersama-sama, marilah kita memanggil Tuhan maha damai, agar Dia dapat membawa tindakan kekerasan ini segera berakhir, agar hati semua umat manusia ditemukan perasaan kasih, bukan kebencian dan kekerasan, tetapi rekonsiliasi dan persaudaraan," kata Paus ke-266 itu.

Pertemuan Presiden Jokowi dengan Paus Fransiskus Tengah Dibahas Kemenlu, Menurut Mensesneg

Seperti diberitakan, tiga bom meledak secara beruntun di tiga gereja berbeda di wilayah Jawa Timur. Di antaranya di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara; Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro 146; dan 3.Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna. (ren)

Gus Yahya dan Gus Ipul hadir ketika PBNU melakukan kegiatan halal bi halal

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018

Rencana Paus Fransiskus berkunjung ke Indonesia waktu itu tertunda karena Covid-19.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024