Paus Fransiskus Akan ke Indonesia, Kemlu: Lagi Cari Tanggal

Paus Fransiskus (Doc: Media Vatikan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta – Pemimpin umat KatolikPaus Fransiskus, digadang-gadang akan berkunjung ke Indonesia pada September mendatang. Kedatangannya diduga akan mengganti rencana sebelumnya yang gagal pada 2020, imbas pandemi COVID-19.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Kedatangan Paus juga dikonfirmasi oleh Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, yang mengatakan bahwa Kemlu masih mrncari tanggal yang pasti untuk kedatangan Paus.

"Sebetulnya kan Paus mau berkunjung 2020, tapi batal karena pandemi," ucap juru bicara Kemlu, Lalu Muhamad Iqbal, pada Rabu, 20 Maret 2024.

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Paus Fransiskus

Photo :

Ia mengatakan, sejak itu rencana kunjungan Paus tetap menjadi pembahasan. Dirinya pun berharap rencana kedatangan Paus bisa segara terlaksana, meski belum ada tanggal pastinya kapan Paus akan berkunjung.

Detik-detik Bharada Richard Eliezer Pindah Agama Jelang Menikah dengan Ling Ling

"Sekarang kita sedang bahas tanggal kunjungan yang baru, kita harapkan bisa terlaksana secepatnya," ucapnya melalui pesan singkat.

Karena kesehatan, Paus Fransiskus tak bisa memimpin misa Minggu di Vatikan

Photo :
  • DW

Sebagai informasi, pada 2020 lalu, Paus Fransiskus dilaporkan akan ke Jakarta dan memimpin perayaan Misa Kudus di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Namun, pandemi COVID-19 membatalkan rencana tersebut.

Padahal, ia sudah dijadwalkan akan mengunjungi Masjid Istiqlal dan juga bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya