'Spiderman' di Paris Selamatkan Anak Dielu-elukan Pahlawan

Imigran di Paris selamatkan anak yang tergantung di batas balkon lantai 4
Sumber :
  • Facebook/BBC

VIVA – Video kejadian seorang imigran asal Mali menyelamatkan anak berusia 4 tahun yang tergantung di balkon lantai 4 dan hampir jatuh tengah viral di negara tersebut. Mamoudou Gassama menyelamatkan si bocah hingga dia dianggap pahlawan dan disebut sebagai Spiderman dari wilayah ke-18 Paris oleh publik di negara itu.

Gara-gara Punya Nama Serupa, Uang Bonus Tom Holland Nyasar ke Rekening Tom Hollander

Dilansir laman BBC, kejadian berawal saat seorang anak diketemukan sudah tergantung di sisi luar balkon gedung apartemen lantai 4 dan harus segera ditolong. Sementara tetangga sebelahnya memegangi tangan anak itu dari atas namun tak bisa menariknya. Gassama dengan cekatan memanjat gedung, melompat dari satu balkon ke balkon lainnya hingga bisa meraih si bocah dan menyelamatkannya.

Kejadian ini divideokan dan menjadi viral di kalangan publik Prancis. Pria 22 tahun itu habis-habisan dipuji warga.

Seorang Bocah Sengaja Digigit Laba-laba Beracun, Alasannya Ingin Jadi SpiderMan

Dia bahkan mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Paris Anne Hidalgo dan lalu Presiden Prancis Emmanuel Macron mengundangnya ke Istana Elysee.

"Selamat kepada Mamoudou Gassama yang keberaniannya mampu menyelamatkan seorang anak. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia baru beberapa bulan datang ke mari dan ingin membangun hidup yang lebih baik. Saya katakan bahwa dia sudah menjadi contoh baik bagi warga dan orang-orang di Paris akan mendukungnya untuk bisa tinggal dengan aman," kata Hidalgo melalui akun Twitternya.
 

Tiru 3 Hero Marvel, Ini Selebrasi Baru Lionel Messi di Inter Miami
Aksi Lucu Cipung Memakai Kostum Spiderman Buat Netizen Menahan Gemas

Aksi Lucu Cipung Memakai Kostum Spiderman Bikin Netizen Gemas

Aksi lucu Rayyanza Malik Ahmad yang kerap disapa Cipung memang tak akan ada habisnya. Cipung dikenal sebagai salah satu anak artis yang sangat disorot netizen karena lucu

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024