PM India Sengaja Berhenti Lama Demi Salami Puluhan Murid SD

PM India Narendra Modi datang ke Istana Kepresidenan
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA – Perdana Menteri India, Narendra Modi melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia. Pada hari ini, Rabu 30 Mei 2018, Narendra Modi diterima oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. 

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

PM Narendra Modi tiba di Istana Merdeka pukul 10.15 WIB. Dia turun dari kendaraan dan langsung disambut oleh Presiden Jokowi yang mengenakan setelan jas lengkap. 

Setelah itu, kedua pemimpin menuju halaman depan Istana Merdeka untuk menghadiri upacara penyambutan kenegaraan, yakni dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dan lagu kebangsaan India. 

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Presiden Jokowi dan PM Narendra Modi, kemudian melakukan pengecekan pasukan dengan berjalan kaki secara beriringan di atas karpet merah.

Tiba di barisan terakhir, tampak berjejer anak-anak yang merupakan murid Sekolah Dasar yang mengenakan pakaian adat Indonesia. Mereka berdiri rapi sambil mengibar-ngibarkan bendera mini kedua negara. Puluhan murid SD itu terlihat sangat antusias. 

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Melihat anak-anak itu, PM Narendra Modi nampak tersenyum-senyum. Begitu juga Jokowi, yang berada di sampingnya.

Sekejap, Modi sempat menghentikan langkahnya, lalu mendekati para siswa yang kemudian meneriakkan, ‘India. India'. 

PM India tampak senang dan disalaminya satu per satu anak-anak itu, sementara murid SD menyambut dengan memberi salam dan mencium tangan sang PM sebagai tanda rasa hormat.

Presiden Jokowi yang melihat reaksi Narendra Modi hanya tersenyum, sembari memberi semangat kepada anak-anak yang berkumpul. PM Narendra Modi tampak cukup lama berhenti dan sengaja menyalami puluhan murid sekolah yang menyambut tersebut seluruhnya.

Setelah itu, keduanya menuju beranda belakang Istana Merdeka untuk berfoto bersama. Acara kemudian dilanjutkan dengan pertemuan bilateral kedua negara. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya